Kompas TV video kamar rosi

Diserbu soal Lobster, Susi Pudjiastuti: Lulus SMA Aja Enggak, yang Kritik Aku Semuanya Profesor

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 12:39 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Susi Pudjiastuti dikenal kerap menyuarakan penolakannya terhadap kebijakan ekspor benih lobster, terutama di media sosial Twitter milknya pribadi.

Bahkan, ia juga sempat mengomentari kebijakan ekspor benih lobster yang dikeluarkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Susi menyebut bahwa kebijakan tersebut adalah hal yang aneh, karena hanya Indonesia saja yang mengizinkan ekspor benih lobster.

Aksi Susi dalam bersuara terkait kebijakan ekspor benih lobster pun masih terjadi. Namun, ia mengaku aksinya diserang sejumlah kalangan, termasuk profesor. Susi pun juga menyinggung soal dirinya yang justru tidak tamat Sekolah Menengah Atas (SMA), tetapi dikritik oleh profesor.

Baca Juga: Tanggapi Rumor ASU "Anies-Susi", Susi Pudjiastuti: Enak Aja Nomor Dua, Susi Nomor Satu Dong!

Hal itu disampaikan oleh Susi Pudjiastuti dalam program Kamar Rosi yang ditayangkan di YouTube KompasTV dengan dipandu oleh host Pemimpin Redaksi KompasTV, Rosianna Silalahi, Selasa (9/2/2021).

"Yang ngelawan aku sering kali profesor-profesor, tahu enggak Ros? Saya pikir kadang-kadang, gue SMA saja enggak lulus, yang ngeritik aku semuanya profesor, yang berlatar belakang perikanan atau apalah, profesor lawan saya, doktor lagi," kata Susi.

"Aneh, saya ini terlalu rendah pendidikannya, ngapain profesor harus lawan gua gitu lho. Aduuuuh," tambahnya.

Susi menyebut bahwa ada sejumlah hal yang dibicarakan oleh profesor, seperti keberlanjutan dari anak lobster yang mencapai Rp19 Miliar.

"Bicara sustainability lobster anaknya Rp19 miliar, satu doktor ekologi katanya kalau bibit lobster diambil tidak enggak apa-apa. Mumet gua," katanya.

Susi pun sangat menyayangkan hal tersebut. Padahal, menurutnya, ilmu yang dimiliki Profesor dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih baik, sepeti membangun Indonesia.

Baca Juga: [EKSKLUSIF] Klarifikasi Susi Pudjiastuti soal Tudingan Melawan Presiden Jokowi

"Ngapain gitu lho, mematahkan argumen Susi itu pakai banyak profesor. Mestinya ilmu besar mereka dipakai yang lain, membangun Indonesia yang lebih baik, gitu lho," tutur Susi.

Dalam kesempatan ini, Susi memang tidak menyebutkan siapakah profesor yang ia maksud. Ia hanya merasa heran bila profesor justru mau berurusan dengan dirinya. 

#SusiPudjiastuti #KamarRosi #Susi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x