Kompas TV nasional berita utama

Susi Pudjiastuti: Semua yang Bicaranya Jelek di Media Sosial Harus Ditenggelamkan, Anybody!

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 21:13 WIB
susi-pudjiastuti-semua-yang-bicaranya-jelek-di-media-sosial-harus-ditenggelamkan-anybody
Susi Pudjiastuti dalam acara talkshow virtual ‘Kamar Rosi’, Selasa (9/2/2021) WIB (Sumber: Acara ‘Kamar Rosi’)
Penulis : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa waktu lalu Susi Pudjiastuti sempat mendapat perundungan di Twitter usai diduga mengajak netizen untuk berhenti mengikuti akun Twitter @permadiaktivis1 milik Permadi Arya atau Abu Janda.

"Ayo unfollow. Untuk kedamaian dan kesehatan kita semua. Ayo! Ayo!" tulis Susi di akun Twitter @susipudjiastuti.

"Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita unfollow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai," lanjut Susi Pudjiastuti. 

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Twit Unfollow Itu Bukan Merujuk ke Satu Orang, tapi untuk Siapa Saja

Saat berbincang dengan Rosianna Silalahi dalam Program KAMAR ROSI di Youtube KOMPAS TV, Selasa (9/2/2021), susi menjelaskan bahwa ajakan itu sebetulnya tidak hanya merujuk kepada satu orang tertentu saja, tapi berlaku untuk siapa pun.


Namun, terlepas dari itu, Susi merasa sudah kewajiban dirinya untuk mengajak netizen menjauhi hal-hal buruk.

“I think, sebagai bagian dari komunitas netizen, aku bertanggung jawab untuk mengajak orang-orang agar menyetop hal-hal buruk ini dari media sosial. Jadi, makanya kubilang, ayo unfollow percakapan buruk itu, hate speech itu. Itu tertuju untuk siapa saja, bukan orang tertentu. Sesederhana itu saja sebenarnya,” ucap Susi.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Debat Panas dengan Mantan Politisi Demokrat di Twitter

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 itu juga menegaskan, siapapun yang berperilaku buruk di media sosial wajib untuk “ditenggelamkan”--sebuah istilah yang selama ini sudah menjadi semacam trademark Susi.

“Tidak. Bahwa aku merujuk ke artikel Tempo, betul. Tapi setelah itu aku membalas ke salah seorang netizen yang bertanya, ‘kalo si ini begini, ditenggelamin juga nggak?’. Aku jawab, ‘Ya, semua, yang mulutnya jelek, bicaranya jelek, harus ditenggelamkan, anybody!’,” lugas Susi.

Baca Juga: Riuh, Kicauan Staf Ahli Menkominfo soal Susi Pudjiastuti dan Warganet

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.