Kompas TV regional politik

BMI DIY Desak DPP Demokrat Pecat Kader Pengkhianat

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 13:41 WIB
bmi-diy-desak-dpp-demokrat-pecat-kader-pengkhianat
Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) DIY Mohammad Fuad Burhan saat mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika berkunjung ke DIY beberapa waktu lalu. (Sumber: Dok. BMI DIY)
Penulis : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Organisasi sayap Partai Demokrat yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bintang Muda Indonesia (BMI) DIY mendesak Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk memecat kader-kader pengkhianat yang mencoba melakukan kudeta kepemimpinan di partai tersebut.

Ketua BMI DIY, Mohamad Fuad Burhan menegaskan sebagai organisasi sayap yang sejak awal mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasa sangat kecewa dengan sikap sejumlah kader yang menginginkan adanya upaya penggulingan AHY dari kursi ketua umum.

Salah satu kader tersebut, ungkap Fuad, adalah Jhoni Allen Marbun.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Debat Panas dengan Mantan Politisi Demokrat di Twitter

“Aksi yang dilakukan mereka merupakan upaya merongrong kepemimpinan organisasi. Ini tidak mencerminkan sikap seorang kader Demokrat Sejati. Maka kami mengutuk sikap Jhoni Allen dan siapapun yang akan merongrong kepemimpinan Partai Demokrat,” tegas Fuad dalam siaran persnya, Senin (8/2/2021).

Menurut dia, dengan merongrong kepemimpinan sama saja dengan merendahkan dan menjatuhkan harkat martabat partai. 

BMI DIY, ungkap Fuad, juga mendukung sikap dan langkah Sekretaris Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani yang menyatakan bahwa aspirasi dari seluruh kader partai meminta dewan kehormatan memecat Jhoni Allen Marbun.

Baca Juga: Demokrat: Jangan Halu Bilang Pak SBY Dekat dengan Pak Moeldoko

“Apa yang disampaikannya adalah sikap bijak dan saya yakin ini merupakan aspirasi dari segenap kader Partai Demokrat baik di tingkat pusat maupun dari daerah-daerah menginginkan pemecatan terhadap kader yang terlibat termasuk Jhoni Alen Marbun,” tegasnya lagi.

Ditambahkan Fuad, BMI sebagai Organisasi Sayap Partai Partai Demokrat (PD) yang menargetkan mampu mengusung AHY menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Selain itu pihaknya juga berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan suara Partai Demokrat.

Lebih lanjut dia menegaskan BMI menawarkan politik santun, jujur, beradab beretika dan mampu menjadi obat serta penyemangat anak muda berpolitik serta mengurangi apatisme mereka pada parpol.

Baca Juga: Disebut Bakal Kudeta Partai Demokrat, Saiful Mujani: Langkah Kesatria Pak Moeldoko Mundur Dari KSP

“Sehingga apa yang dilakukan Jhoni Allen tidak mencerminkan politik santun,” tegas Fuad.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nama Jhoni Allen Marbun disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang berniat mengkudeta AHY di Partai Demokrat.

Baca Juga: Drama Kudeta Partai Demokrat, AHY vs Moeldoko Makin Memanas

Melansir Kompas.com, Selasa (2/2/2021), nama Jhoni Allen yang juga merupakan anggota Komisi V DPR disebut oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Jhoni adalah anggota Fraksi Partai Demokrat yang terpilih menjadi anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara II.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.