Kompas TV nasional peristiwa

Terjawab Surat Keberatan Review Produk Ternyata Arahan Langsung CEO Eiger Ronny Lukito

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 21:21 WIB
terjawab-surat-keberatan-review-produk-ternyata-arahan-langsung-ceo-eiger-ronny-lukito
Kolase CEO Eiger Ronny Lukito dengan Surat Keberatan terkait review prodak Eiger yang dilakukan kreator konten pemula, Dian Widiyanarko . (Sumber: YouTube dan Twitter Eiger)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Teka teki siapa yang memerintahkan Eiger mengirimkan Surat Keberatan kepada kreator konten pemula, Dian Widiyanarko terjawab.

Ternyata Surat Keberatan bernomor 19/Legal_Eigerindo/I/2021 merupakan arahan langsung dari CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito.

Melalui kanal YouTube resmi Eiger, Ronny Lukito menjelaskan Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari dirinya dan bukan kesalahan tim Legal.

Baca Juga: Imbas Kasus Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ikut Kena Sindir Netizen

Diketahui, Surat Keberatan tertanggal 23 Desember 2020 yang diunggah Dian Widiyanarko melalui akun Twitter pribadinya @duniadian dikirmkan oleh tim internal PT MPI.

Surat ditandatangani oleh Hendra selaku HCGA & Legal General Manager.

“Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya dan bukan kesalahan tim Legal kami, khususnya Hendra ataupun Femmy Vandriansyah yang namanya tengah disebut-sebut. Mereka berdua tetap bersama kami di Eigerindo dan saya pun sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada mereka,” ujar Ronny Lukito, melalui kanal YouTube resmi Eiger, Jumat (5/2/2021).

Ronny Lukito menambahkan dirinya sudah diingatkan oleh tim internal baik dari Legal maupun Public Relations dan Marketing bahwa langkah mengeluarkan Surat Keberatan tidak tepat.

Baca Juga: Ini Alasan Eiger Kirim Surat Keberatan Soal Kualitas Video Review Produk

Namun, dirinya tetap bersikeras untuk menjalankan kebijakan tersebut. Ia pun mengakui kebijakan tersebut merupakan pembelajaran dalam mengambil keputusan khususnya dalam beradaptasi di dunia digital yang sangat berkembang pesat.

“Saya menyadari bahwa dunia digital adalah ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi setiap orang. Saya juga bersyukur, dengan adanya kejadian ini saya berkesempatan untuk belajar dan mendengar dari yang lebih muda. Dengan ini, kami sampaikan bahwa EIGER terbuka bagi rekan-rekan untuk menyampaikan masukan-masukannya terhadap produk kami melalui media apa pun,” ujar Ronny Lukito.

Sebelumnya Eiger melalui akun Twitter resminya telah melayangkan permohonan maaf.

Baca Juga: Eiger Tegur Youtuber, Beberapa Merek Ternama Ini juga Pernah Blunder

Surat permohonan maaf ter tanggal 28 Januari 2021 itu ditandatangani langsung oleh CEO Eiger Ronny Lukito.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.