Kompas TV entertainment selebriti

YouTuber Korea Selatan Meninggal Dunia, Sempat Buat Video Perpisahan dan Minta Maaf

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 07:00 WIB
youtuber-korea-selatan-meninggal-dunia-sempat-buat-video-perpisahan-dan-minta-maaf
Maetel, Youtuber asal Korea Selatan meninggal dunia. (Sumber: Instagram/Maetel)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang YouTuber asal Korea Selatan bernama Heo In Na atau yang dikenal sebagai Maetel dilaporkan meninggal dunia di usia 36.

Kepergiannya ramai diperbincangkan karena wanita tersebut sempat mengunggah video selamat tinggal sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Dalam video, Maetel mengungkapkan kesedihannya dan memberikan pesan terakhir yang membuat netizen ikut berlinang air mata.

Mengutip World Today News, kabar kematian Maetel itu disampaikan oleh timnya di media sosial, pada Kamis (4/2/2021). Dikatakan bahwa Maetel telah meninggal pada 3 Februari 2021. Namun unggahan itu tidak menjelaskan lebih rinci mengenai penyebab kematian Maetel.

Baca Juga: 11 Tahun Lawan Kanker, Aktris Korea Selatan Kim Bo Kyung Meninggal Dunia

“Heo In Na meninggal pada 3 Februari 2021. Kami  memutuskan untuk tidak menerima pelayat karena situasi pandemi Covid-19, jadi harap dimaklumi,” tulis tim Maetel, seperti dikutip dari World Today News. 

Tidak dijelaskan apa yang menyebabkannya meninggal namun Maetel mengaku mengalami depresi selama pandemi.

Dalam video dengan judul “Terima Kasih Selamat Tinggal”, Maetel mengaku jika ia mengalami banyak kesakitan dan didiagnosa mengalami bipolar. Salah satu hal yang menjadi penyebabnya adalah social distancing selama pandemi Corona.

"Belakangan ini kelesuan membuatku kewalahan dan aku merasa senang untuk bisa tertidur. Aku tidak ingin melakukan apa-apa dan aku tidak ingin membangun hubungan dengan orang lain," ungkapnya dengan ekspresi kesedihan.

Baca Juga: Rapper Korea Selatan Iron Ditemukan Meninggal, Ini Penjelasan Polisi

Dalam video, ia pun mengucapkan permintaan maaf kepada orang-orang terdekat.

"Aku ingin minta maaf kepada keluargaku dan semua orang yang menyukaiku atas keputusanku. Aku minta maaf kepada pekerja-pekerjaku yang seharusnya aku jaga," kata Maetel.

Hingga kini, video berdurasi 5 menit 25 detik itu telah ditonton hampir 1 juta pengguna YouTube dan mendapatkan ribuan komentar. Banyak netizen yang mengucapkan belasungkawa dan merasa kasihan dengan Maetel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x