Kompas TV entertainment selebriti

Fakta Li Ziqi, YouTuber Asal China Peraih Guinness World Records

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 13:29 WIB
fakta-li-ziqi-youtuber-asal-china-peraih-guinness-world-records
YouTuber asal China, Li Ziqi Peraih Guinness World Records (Sumber: YouTube/Li Ziqi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Li Ziqi menunjukkan bahwa seorang YouTuber tak butuh banyak berbicara untuk bisa sukses meraih penonton.

Dalam kanal YouTubenya, Li Ziqi jarang bicara di depan kamera, namun perempuan asal China ini meraih rekor Guinness World Records untuk kanal berbahasa Mandarin dengan jumlah subscriber terbanyak. Penghargaan atas rekor itu diberikan oleh Guinness World Records pada 3 Februari 2021.

Channel YouTube Li Ziqi bercerita tentang kehidupan di desa memikat jutaan orang di seluruh dunia. Daya tarik konten di channel YouTube Li Ziqi adalah karena dia menampilkan secara apik dan estetik bagaimana perjalanan makanan sejak dari nol.

Baca Juga: Punya Subscriber Terbanyak, Youtuber Asal Tiongkok Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Tak seperti kebanyakan food vlogger yang mengeksplor berbagai makanan yang telah tersedia dan memberikan komentar terkait cita rasa, Li Ziqi memulainya dari bahan-bahan makanannya ia tanam, ia rawat, dan ia petik dari kebunnya.

Semua bahan masakan yang Li Ziqi masak dipanen dari kebun sendiri. Sejak kecil wanita kelahiran 6 Juli 1990 ini hidup bersama neneknya di daerah terpencil di Mianyang Provinsi Sichuan, China.

Belajar dari mendiang sang kakek, Li Ziqi juga pandai memasak. Ia memasak masakan tradisional yang lezat dan mengunggah di akun Youtube miliknya.

Baca Juga: Eiger Kirim Surat Teguran ke Youtuber: Ini Deretan Fakta Sang Bos, Ronny Lukito

Li pertama kali mengunggah video di kanal YouTube-nya pada 24 Agustus 2017 lalu. Video pertamanya memperlihatkan tentang cara membuat gaun dari kulit buah anggur. 

Kini, video berjudul "Making a dress with grape skins, what kind of experience is it?" itu sudah ditonton sebanyak 20,4 juta kali. Sebelum merintis karier di YouTube, Li mengaku pernah bekerja menjadi pelayan hingga DJ (disc jockey) saat dirinya berusia 14 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x