Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham vs Chelsea, Mourinho: Ini Penalti yang Sulit Diterima!

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 06:01 WIB
tottenham-vs-chelsea-mourinho-ini-penalti-yang-sulit-diterima
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Sumber: tottenhamhotspur.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho, menilai timnya tidak sepatutnya kalah dari Chelsea jika wasit tidak memberikan hadiah. 

Bermain di kandang sendiri, Tottenham menelan kekalahan pahit dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21 pada Jumat (5/2/2021). 

Gol tunggal dan penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Jorginho pada menit 24. 

Hadiah penalti tersebut diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Eric Dier kepada Timo Werner tepat di dalam kotak penalti. 

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Chelsea: Penalti Jorginho Cukup untuk Tundukkan Tuan Rumah

Tetapi, Mourinho menilai hadiah penalti tersebut sulit diterima karena menjadi momen penentu pertandingan. 

"Kami memang tertekan, tetapi berapa peluang yang mereka [Cheslea] buat? Kesengsaraan kami adalah hukuman penalti itu. Pada akhirnya, penalti tersebut menjadi penentu laga," sebut Mourinho dikutip dari BBC.

"Pada akhirnya mereka mencetak skor melalui penalti yang sebenarnya  dapat dikatakan tidak penalti. Itu adalah penalti yang sulit untuk diterima dan kalah dengan cara seperti ini sedikit menyakitkan," imbuhnya. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23, Ada Big Match Liverpool Vs Manchester City

Hasil negatif ini membuat Tottenham tercatat kalah 3 kali beruntun di ajang liga. Terakhir mereka menderita hal yang sama terjadi pada 2012 silam kala masih dilatih Andre Villas-Boas. 

Lain itu, ini merupakan pertama kalinya semenjak mengawali karier sebagai pelatih, Jose Mourinho kalah back-to-back di laga kandang liga.

Saat ini, Spurs tertahan di peringkat 8 dengan 33 poin dan akan menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan 23 Liga Inggris 2020/21 pada Senin (7/2) menadatang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x