Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Tottenham vs Chelsea: Penalti Jorginho Cukup untuk Tundukkan Tuan Rumah

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 05:42 WIB
hasil-tottenham-vs-chelsea-penalti-jorginho-cukup-untuk-tundukkan-tuan-rumah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengepalkan salah satu tangannya usai anak asuhnya meraih kemenangan atas tim tamu Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris, di Stamford Bridge, Minggu (31/1/2021). Chelsea menang 2-0. (Sumber: Twitter.com/official ChelseaFC)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Hasil Tottenham vs Chelsea dalam pertandingan pekan 22 Liga Inggris 2020/21 pada Jumat (5/2/2021) yang bertempat di Stadion Tottenham Hotspurs berakhir dengan skor 0-1. 

Gol tunggal kemenangan Chelsea dibuat oleh Jorginho melalui titik penalti pada menit 24. 

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Chelsea di bawah arahan pelatih Thomas Tuchel. 

Tuchel juga menjadi manajer pertama Chelsea yang mampu membuat tiga laga pertama tanpa kebobolan semenjak Jose Mourinho pada 2004 silam.

Baca Juga: “Persaingan Liga Inggris Musim Ini Gila!”

Hasil positif ini membuat The Blues merangsek ke posisi 6 dengan raihan 36 poin. 

Sementara itu, untuk pertama kalinya sejak dilatih Andre Villas-Boas pada 2012 silam, Tottenham menelan tiga kekalahan liga secara beruntun. 

Pasukan Jose Mourinho harus turun ke peringkat 8 klasemen, selisih 3 poin dari Chelsea. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-23, Ada Big Match Liverpool Vs Manchester City

Rekor buruk juga dibuat Mourinho. Untuk pertama kalinya memainkan 327 laga kandang, Mourinho menelan dua kekalahan kandang secara beruntun. Pekan lalu, Spurs ditekuk Brighton. 

Susunan Pemain 

Tottenham: Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Toby Alderweireld, Serge Aurier; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-Min, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn; Carlos Vinicius.

Chelsea: Edouard Mendy; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.