Kompas TV regional peristiwa

Jembatan Rembun Ambles Sedalam 2 Meter, Lalu Lintas Diberlakukan Contra Flow

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 05:09 WIB
Penulis : Reny Mardika

PEKALONGAN, KOMPAS,TV - Jembatan di Sungai Rembun perbatasan Kabupaten Pekalongan- Pemalang, Jawa Tengah, ambles dan putus tidak bisa dilintasi, Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 19.40 WIB.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witiyaningsih mengatakan, jembatan tersebut ambles di sebelah selatan dari arah Semarang menuju Jakarta.

"Badan jembatan ambruk ke dasar sungai sedalam dua meter, sehingga tak bisa dilintasi kendaraan," kata Pipit di lokasi, Kamis (4/2/2021).

Sementara sisi utara arah Semarang-Jakarta dan sebaliknya, masih bisa digunakan dan arus lalu lintas diberlakukan buka tutup bergantian atau contra flow.

Selain itu, akibat curah hujan tinggi ditambah gelombang pasang air laut, ribuan rumah di 16 kelurahan Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terendam banjir. Ketinggian air banjir dari 20-60 centimeter.

BPBD Kota Pekalongan, mencatat 13.000 warga terdampak banjir.

Genangan air hujan dari Sungai Loji yang meluap ditambah rob membuat banjir semakin parah.

Kini warga waspada genangan banjir dan diimbau mengungsi jika ketinggian air bertambah.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.