Kompas TV olahraga kompas sport

Kabar Baik Liga 1 dan 2 Bakal Digelar Lagi, Ketua PSSI: Rencananya Mei atau Juni 2021

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 06:10 WIB
kabar-baik-liga-1-dan-2-bakal-digelar-lagi-ketua-pssi-rencananya-mei-atau-juni-2021
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (Sumber: pssi.org)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pencinta sepak bola tanah air bakal mendapat kabari baik. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan koordinasi untuk membahas persiapan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021.

Rencananya Liga 1 dan 2 musim 2021 akan digelar mulai Mei atau Juni 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan salah satu pembahasan pihaknya dengan LIB yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat yang menyangkut pertandingan.

Baca Juga: PSSI Resmi Batalkan Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021

“Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pra musim,” ujarnya, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (4/2/2021).

Iriawan menambahkan jadwal rencana kompetisi Liga 1 dan 2 yang dibahas PSSI bersama LIB ini belum sepenuhnya berjalan jika Kepolisian tidak memberikan izin.

Jika izin Polri sudah mengizinkan maka persiapan kompetisi akan dilakukan, termasuk turnamen pra musim.

Sejauh ini menurut Iriawan, Kapolri baru Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sudah memberikan sinyal terkait pelaksanaan Liga 1 dan 2 musim 2021. Namun masih ada yang perlu diselaraskan sebelum izin benar-benar keluar terutama soal protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Persipura Kecewa Pada PSSI dan PT LIB

“Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan," ujar Iriawan.

Kompetisi sepak bola profesional Indonesia sudah berkali-kali diundur lantaran pandem Covid-19.

Rencananya kick off berlangsung pada November 2020. Namun karena tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Liga 1 harus diundur lagi sampai awal tahun 2021.

Setelah masuk Oktober 2020, kompetisi kasta tertingi sepak bola Indonesia ini kemali ditunda hingga Februari 2021.

Baca Juga: Timnas Sepak Bola Mendapat Jatah Vaksin

Keputusan tersebut diambil oleh PSSI usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (28/10/2020), di Jakarta.

PSSI hingga saat ini terus berusaha agar izin melanjutkan kompetisi Liga Indonesia dapat keluar.

Dalam dua hari terakhir Iriawan menemui Menpora Zainudin Amali dan kepolisian agar kompetisi Liga 1 dan 2 dapat digelar meski tanpa penonton. PSSI pun sudah siap menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

           



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.