Kompas TV nasional peristiwa

Sekjen Partai Demokrat Dirotasi dari Kursi Wakil Ketua Komisi I

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 05:00 WIB
sekjen-partai-demokrat-dirotasi-dari-kursi-wakil-ketua-komisi-i
Pergantian Wakil Ketua Komisi I dari Teuku Riefky Harsya kepada Anton Sukartono, Kamis (4/2/2021). (sumber: dpr.go.id)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Komisi I dari fraksi Partai Demokrat  Teuku Riefky Harsya digantikan oleh rekan separtainya  Anton Sukartono Suratto. Pergantian posisi pimpinan komisi I ini, ditetapkan  oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan Azis Syamsuddin.


Penetapan Anton sebagai pimpinan ini berdasarkan surat dari Pimpinan Fraksi Partai Demokrat tanggal 20 Januari 2021 nomor FPD.193/DPR/RI/I/2021 perihal Perubahan Penugasan dalam Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi Partai Demokrat. “Bapak ibu sekalian, apabila tidak ada hal lain dan unsur pimpinan ini tidak ada yang keberatan, maka izinkan saya untuk menyatakan sah dalam unsur pimpinan Komisi I,” kata Azis ditutup dengan ketokan palu tanda pengesahan.

Acara penetapan itu berlangsung singkat diakhiri dengan penyerahan palu dari Azis Syamsuddin kepada jajaran pimpinan Komisi I. 

Baca Juga: Eks Wakil Ketua Komisi I: Pergantian Gatot Nurmantyo Tidak Ada Hubungan dengan Nonton Film G30S/PKI

Teuku Riefky sebenarnya sudah mengumumkan pergantian sejak rapat kerja bersama Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, Selasa (26/1/2021) lalu.

"Saya sekalian ingin pamit kepada Ibu, beliau lah yang nanti insya Allah akan menggantikan saya menjadi pimpinan Komisi I, karena kami ada penugasan lain," kata Riefky sambil menyebut penggantinya Anton Sukartono Suratto.

Namun, Riefky mengaku akan tetap berada di Komisi I DPR sebagai anggota karena kecintaannya kepada Kemlu. "Tapi, karena cintanya kepada Kemlu, saya tetap menjadi anggota Komisi I," kata Riefky disambut tepuk tangan.

Baca Juga: Partai Demokrat Ungkap Pengurus DPC Dijanjikan Rp 100 Juta untuk Geser Posisi AHY

Teuku Riefky adalah Sekjen Partai Demokrat yang ikut hadir saat konferensi pers bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, terkait penjelasan adanya rencana pengambilalihan paksa Partai Demokrat, Senin (1/2/2021).


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.