Kompas TV video cerita indonesia

WNI Dilarang ke Arab Saudi, Ini Penjelasan Kementerian Luar Negeri

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 23:14 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengonfirmasi kebijakan larangan WNI ke Arab Saudi.

“Dapat kami konfirmasi bahwa benar, pemerintah Arab Saudi telah menerapkan kebijakan baru mengenai pelarangan sementera kedatangan warga negara asing dari 20 negara. kebijakan ini mulai berlaku mulai 3 Februari waktu setempat.”kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia dari Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha pada KompasTV, Kamis (04/02/2021).

Selain Indonesia ada 20 negara lainnya yang juga dilarang masuk, di antaranya ada Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Mesir, India dan lainnya.

Kebijakan pelarangan warga negara asing masuk ke Arab Saudi ini, bertujuan utnuk mencegah penyebaran Covid-19 yang makin luas.

“Tidak ada satu negara pun yang imun terhadap wabah ini. dan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran lebih lanjut. Dalam edaran tidak disebutkan batas waktunya, jadi menunggu kebijakan selanjutnya.”ungkap Judha Nugraha.

Dalam catatan Kementerian Luar Negeri terdapat 560 Jemaah umrah yang ada di Arab Saudi dan masih dapat melaksanakan umrah dengan baik.

Kementerian Luar Negeri mengimbau kepada WNI yang memiliki rencana umrah untuk melakukan penjadwalan ulang.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.