Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pernyataan Abu Janda Usai Diperiksa Bareskrim Polri Selama 4 Jam

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 20:19 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Permadi Arya atau yang populer dengan sebutan Abu Janda, selesai menjalani pemeriksaan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, terkait kasus dugaan ujaran rasis kepada mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai.

Pemeriksaan Abu Janda berlangsung 4 jam dengan total 20 pertanyaan yang diajukan penyidik.

Usai diperiksa, Abu Janda menyanggah ada niatan rasialisme dalam cuitan twitternya kepada Natalius Pigai. 

Baca Juga: Usai Diperiksa Bareskrim, Abu Janda Ungkap Ingin Bertemu Natalius Pigai

Dalam pemeriksaan kali ini, ia menyebut telah mengklarifikasi kepada penyidik, maksud dari kata evolusi dalam cuitannya adalah evolusi cara berpikir, dan bukan evolusi fisik.

"Ketika saya bikin tweet itu, saya bela pak jenderal, jelasin kapasitas beliau. Ketika saya jelasin kata evolusi, ada kata kapasitas. Saya nanya ke Pigai, sudah selesai belum kapasitas berpikir kau. Saya tanya balik ke dia, sudah selesai pikir evolusi belum," ujar Abu Janda.

Meski berstatus sebagai Banser NU, Abu Janda menegaskan bahwa cuitan viralnya ini mengatasnamakan pribadi dan tak berkaitan dengan NU.

"Saya memang anggota Banser kader NU. Tapi saya gak bawa-bawa atribut NU atau Banser. Konten saya pake blangkon dan lurik. Bansernya di mana? Kayaknya karena sudah nempel kayaknya citra itu. Padahal saya gak bawa-bawa keorganisasian. Pribadi," lanjut Abu Janda.

Baca Juga: Abu Janda: Mohon Maaf Aku Gak Mau Komentar Apa-apa Dulu



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.