Kompas TV nasional peristiwa

Partai Demokrat Ungkap Pengurus DPC Dijanjikan Rp 100 Juta untuk Geser Posisi AHY

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 16:02 WIB

KOMPAS.TV - Urusan kudeta di Partai Demokrat ternyata belum selesai jadi perbincangan publik.

Meski sudah ada bantahan demi bantahan juga klarifikasi, baik dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, maupun para mantan petinggi Demokrat.

Kabar yang terbaru, pernyataan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat, Herman Khaeron, soal ada duit sebesar Rp 100 juta per Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang dijanjikan pihak yang ingin menjadi Ketua Umum Partai Demokrat menggeser posisi Agus Harimurti Yudhoyono.

Ini pengakuan beberapa pimpinan cabang yang diajak bertemu pihak luar Demokrat menyusun langkah mengganti Agus.

Dari tudingan itu, sekali lagi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah, ikut campur dalam urusan internal Demokrat. 

Apalagi bila dikaitkan dengan langkahnya menuju Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Moeldoko, pertemuan dengan Pengurus Demokrat cuma pertemuan biasa. Kata Moeldoko, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga pernah menerima kedatangan Pengurus Demokrat.

Yang meradang dituding, juga dari internal Partai Pemenang Pemilu 2009. Sekjen Demokrat Periode 2005 hingga 2010, Marzuki Alie, menyebut telah menghubungi langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono demi meminta pembuktian.

Marzuki bahkan mengancam akan membawa tudingan ini ke ranah hukum, jika DPP Demokrat tidak dapat membuktikan kebenarannya.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.