Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Punya Rumah Potong di Wonogiri, Widodo Makmur Unggas Jual 1,94 Miliar Saham Per Lembar Rp 180, Mau?

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 17:32 WIB
punya-rumah-potong-di-wonogiri-widodo-makmur-unggas-jual-1-94-miliar-saham-per-lembar-rp-180-mau
Ilustrasi perusahaan ayam potong Widodo Makmur Unggas (WMUU) akan menggunakan belanja modal untuk menambah kapasitas produksi. (Sumber: Dok. WMU via Kontan.co.id)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perusahaan peternakan ayam PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) menawarkan 1,94 miliar saham dengan nilai per sahamnya Rp 180.

Hal ini sebagai bagian dari rencana alokasi dana investasi sebesar Rp1,5 triliun pada tahun 2021.

“Jumlah tersebut turun dari alokasi awal sebesar Rp1,9 triliun,” kata Direktur Utama WMUU Ali Mas’adi, Selasa (2/2/2021).

Melansir dari Kontan.co.id, dengan penawaran 1,94 miliar saham tersebut maka perusahaan peternakan ayam itu bakal meraup dana segar sebesar Rp349,41 miliar.

Menurut Ali walau turun dari angka sebelumnya, WMUU optimistis untuk tetap mencapai kinerja yang positif pada tahun ini.

Salah satu sumber belanja modal tersebut diperoleh dari hajatan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Baca Juga: Investasi Saham GameStop, Anak 10 Tahun Untung 5.300%

Ali melanjutkan, IPO bukan satu-satunya aksi korporasi yang dilakukan oleh Widodo Makmur Unggas. Emiten ini juga berencana untuk menerbitkan obligasi korporasi pada kuartal ketiga 20201 atau kuartal IV 2021. 

"Perihal rencana obligasi kami rencanakan pada akhir tahun, masalah nilainya berapa akan dihitung lagi nanti,” ungkap Ali.

Adapun sumber pendanaan lainnya akan diperoleh dari refinancing dari rumah potong yang berlokasi di Wonogiri serta dari internal perusahaan.

Nantinya, dana investasi akan digunakan untuk menambah kapasitas produksi ayam broiler sebanyak 6,4 juta broiler melalui dua tahap.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x