Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sriwijaya Gratiskan Rapid Test Antigen Sampai 8 Februari

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 08:51 WIB
sriwijaya-gratiskan-rapid-test-antigen-sampai-8-februari
Ilustrasi: pesawat Sriwijaya Air. (Sumber: dok Sriwijaya)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Maskapai Sriwijaya Air  menggratiskan rapid test Antigen bagi calon penumpangnya di sejumlah rute penerbangan. Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin menyatakan, itu dilakukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan pesawat.

Rapid test Antigen gratis untuk penumpang Sriwijaya Air dan Nam Air ini berlaku mulai 31 Januari sampai 8 Februari 2021. Sementara periode terbangnya adalah sejak 31 Januari sampai 10 Februari 2021.

Baca Juga: Kronologi Hasil Swab Antigen Negatif Tanpa Tes di Bandara Soekarno-Hatta

"Program rapid test Antigen gratis tersebut untuk rute penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air antara lain Jakarta - Pangkal Pinang - Jakarta, Jakarta - Tanjung Pandan - Jakarta, Pangkal Pinang - Tanjung Pandan - Pangkal Pinang, " kata Henoch seperti yang dikutip dari Antara (1/2/2021).

Rapid test Antigen gratis juga berlaku untuk rute Pangkal Pinang - Palembang - Pangkal Pinang, dan Pontianak - Putussibau, serta Pontianak - Jakarta.

Baca Juga: Jangan Lakukan Swab Antigen Sendiri, Ini Bahayanya!

Masyarakat bisa memanfaatkan rapid test Antigen gratis ini di sejumlah lokasi. Yaitu di Kantor Sriwijaya Air Group Cabang Melawai, Sriwijaya Air Tower di Cengkareng, Rumah Sakit Kalbu Intan Medika di Pangkal Pinang, Belitung Medical Center di Tanjung Pandan, Klinik dr Jane Ariesta di Palembang, Rumah Sakit Bhayangkara TK III Anton Soedjarwo di Pontianak, dan Lab Klinik Prima di Ketapang.

Menurut Henoch, selain rapid test Antigen gratis, pihaknya juga melakukan berbagai langkah pencegahan Covid-19. Antara lain dengan disinfeksi kabin pesawat, membersihkan tiap detail tempat duduk, memasang High-efficiency Particulate Air (HEPA) filter di setiap armada, dan membagikan peralatan perlindungan Covid-19.

"Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bepergian menggunakan pesawat selama masa pandemi ini," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x