Kompas TV nasional sosial

Fly Over Tapal Kuda Lenteng Agung Diuji Coba untuk Umum

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 16:07 WIB
fly-over-tapal-kuda-lenteng-agung-diuji-coba-untuk-umum
Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada hari ini Pemprov DKI Jakarta menguji coba jalan layang (fly over) tapal kuda di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Uji coba ini terbuka untuk umum sebagai fase uji coba tahap satu. Setelah uji coba ini Pemprov DKI Jakarta akan melakukan evaluasi.

Namun Pemprov DKI Jakarta membatasi uji coba tahap satu hingga tiga hari saja. Yakni dimulai pada hari ini, Minggu (31/1/2021), hingga Selasa (2/2/2021).

Begitu pula dengan waktu melintas. Pemprov DKI membatasinya dengan membukanya pada pukul 08.00 WIB-Pukul 21.00 WIB. Namun pada hari ini hanya sampai Pukul 20.00 WIB saja.

Pantauan Jurnalis KompasTV Iksan Apriansyah di lokasi, masih sedikit kendaraan yang melintas di fly over tapal kuda Jalan Raya Lenteng Agung tersebut.

Baca Juga: Kementerian PUPR Evaluasi Proyek Jalan Layang

Namun ramai warga yang ingin berswafoto di atas fly over. Salah satu warga yang berswafoto mengatakan, ada pemandangan bagus dari atas fly over.

"Atap rumah di sekitar fly over warna-warni," kata Abdul Majid.

Fly over Lenteng Agung sendiri terdapat dua. Satu yang berputar dari arah dan menuju Depok, serta dari arah dan menuju Tanjung Barat.

Kedua fly over itu berbentuk setengah lingkaran dengan kedua ujungnya merupakan jalan menanjak dan menurun. Seperti huruf U atau serupa tapal kuda.

Pembangunan fly over sendiri untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang semula terjadi di titik tersebut.

Sebelum pembangunan, terdapat lintasan jalan yang harus melewati pintu lintasan rel kereta api. Hal ini menyebabkan kemacetan panjang di pagi dan sore hari.

Baca Juga: Tinggal di Bawah Jalan Layang, Bayi Ini Diberi Nama Fly Over

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x