Kompas TV regional wisata

Sempat Dibuka Awal Desember, GWK Bali Akan Ditutup Lagi 1 Februari 2021

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 16:34 WIB
sempat-dibuka-awal-desember-gwk-bali-akan-ditutup-lagi-1-februari-2021
GWK Bali Kembali Ditutup Mulai 1 Februari 2021 (Sumber: KOMPAS.COM/Ira Rachmawati)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali akan ditutup kembali untuk wisatawan mulai Senin 1 Februari 2021 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Pengelola mengatakan keputusan ini dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Bali.

"Keputusan ini kami ambil sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Bali," kata GM Marketing Communication & Event GWK Cultural Park, Andre Prawiradisastra di Kabupaten Badung, Bali.

Sebelumnya GWK pernah ditutup juga dengan alasan pandemi pada Maret 2020, lalu baru dibuka kembali pada awal Desember 2020.

Baca Juga: Alasan Sandiaga Uno Berkantor di Bali

Manajemen GWK Cultural Park menaruh perhatian yang sangat besar terhadap upaya-upaya yang dilaksanakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

"Keputusan penutupan operasional sementara ini juga karena mempertimbangkan fakta bahwa seiring naiknya angka kunjungan wisatawan, resiko persebaran Covid-19 turut mengintai," kata Andre Prawiradisastra.

Selain itu ia menjelaskan penutupan itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memproteksi seluruh karyawan yang bertugas di kawasan GWK.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berkantor di Bali

"Selama masa penutupan karyawan kami dapat melakukan proteksi mandiri dengan risiko penularan yang lebih kecil dan diharapkan upaya penanggulangan pandemi dapat berjalan optimal hingga menggerakkan kembali dunia pariwisata Bali sebagai gerbang wisata nasional," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x