Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Corona Dikirim ke Kawasan Perbatasan Indonesia

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 21:42 WIB
Penulis : Christandi Dimas

TALAUD, KOMPAS.TV - Menggunakan helikopter jenis Bell 429 milik Baharkam Polri pada 29 Januari 2021, sebanyak 2.100 vaksin corona dikirimkan ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan kabupaten terluar di ujung utara Indonesia dan berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Setibanya di Bandara Melonguane, vaksin corona ini kemudian didistribusikan ke gudang milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pendistribusian vaksin corona akan dilakukan oleh tim dari Dinkes Sulawesi Utara dengan pengawalan ketat kepolisian dan TNI.

Kepala Dinkes Kabupaten Kepulauan Talaud Kerry Monangin mengatakan ribuan vaksin corona ini merupakan vaksin tahap pertama yang diterima oleh Pemkab Kepulauan Talaud yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x