Kompas TV olahraga kompas sport

Ditekuk Tim Juru Kunci di Old Trafford, Solskjaer: Kami Semua Layak Dikritik

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 13:02 WIB
ditekuk-tim-juru-kunci-di-old-trafford-solskjaer-kami-semua-layak-dikritik
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Sumber: manutd.com)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Manchester United mengalami kekalahan memalukan saat bermain di kandang melawan tim juru kunci Sheffield United, Kamis (24/1/2021) dinihari WIB.

MU yang harus meraih kemenangan agar bisa kembali ke puncak klasemen, justru malah dipermalukan Sheffield United 1-2 di Old Trafford.

Baca Juga: Prediksi Liga Inggris Manchester United Vs Sheffield United: MU Wajib Menang untuk Kembali ke Puncak

Kritik kemudian banyak mengalir ke penyerang Manchester United asal Perancis, Anthony Martial. Martial dinilai kurang memberikan dampak selama 90 menit di atas lapangan.

Martial hanya melepaskan satu percobaan ke gawang lawan dan tidak bisa menciptakan peluang lain. Dirinya juga kurang membantu tim saat bertahan melawan gempuran Sheffield United.

Apalagi musim ini, Martial terbilang mandul untuk urusan gol. Striker berusia 25 tahun itu baru mengemas lima gold an tujuh assist dalam 25 penampilannya di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Harry Maguire tentang Kekompakannya dengan Eric Bailly dan Mentalitas Manchester United

Bahkan dari 10 pertandingan terakhir Martial Cuma mencetak 1 gol saat melawan Aston Villa dalam pertandingan Piala Liga Inggris sebelum pergantian tahun.

Dalam pertandingan ini, secara keseluruhan semua pemain Red Devils memang kurang bermain baik. Meski tampil dominan dengan 16 peluang, namun hanya 4 percobaan yang mengarah ke gawang.

Dengan permainan tersebut, Solskjaer percaya seluruh pemainnya layak dikritik tidak hanya Martial.

"Seluruh tim akan mungkin mendapatkan kritik dan saya sendiri juga. Saya kira Anthony tidak bebas dari kritik. Saya pikir kami semua mestinya dikritik karena kami tidak tampil bagus." kata Solskjaer usai pertandingan yang dikutip dari laman resmi Manchester United

"Saya kenal Anto, dia bekerja sangat keras di dalam latihan, mengasah finishing-nya, dia mengasah pergerakan dia. Saya tidak khawatir tentang hal itu."

"Dia akan bagus kok," lugas Solskjaer tentang performa Anthony Martial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.