Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal Resmi Datangkan Martin Odegaard dari Real Madrid

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 19:16 WIB
arsenal-resmi-datangkan-martin-odegaard-dari-real-madrid
Martin Odegaard resmi memperkuat Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim. (Sumber: Arsenal.com)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV – Arsenal resmi mendatangkan pemain muda Real Madrid, Martin Odegaard. Odegaard akan datang ke Arsenal dengan status pinjaman hingga bulan Juni 2021.

Direktur Teknik Arsenal, Edu mengatakan senang dengan datangnya Odegaard yang bisa memperkuat skuat Arsenal untuk menjalani sisa musim.

Baca Juga: Bursa Transfer: Selangkah Lagi Arsenal Dapatkan Martin Odegaard

"Kami senang menyambut Martin di klub sampai akhir musim. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Real Madrid dan perwakilan Martin atas kolaborasi mereka dalam mewujudkan langkah pinjaman ini. Martin adalah bakat yang luar biasa dan kami memperkuat skuat kami dengan memperkenalkan pemain ofensif yang menarik ke klub selama bulan-bulan tersisa musim ini." kata Edu yang dilansir dari Arsenal.com.

Pemain berusia 22 tahun memutuskan untuk memilih Arsenal daripada mantan timnya musim lalu, Real Sociedad. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta juga puas dengan datangnya Odegaard yang menurutnya bisa lebih memperkaya opsi di lini serang The Gunners.

"Sangat menyenangkan bahwa kami telah mengamankan Martin untuk datang kepada kami sampai akhir musim. Martin tentu saja adalah pemain yang kita semua kenal dengan baik dan meskipun masih muda, dia telah bermain di level atas untuk sementara waktu. Martin akan memberi kami opsi ofensif berkualitas dan kami semua bersemangat untuk mengintegrasikannya ke dalam rencana kami antara sekarang dan Mei." kata Arteta.

Baca Juga: Piala FA: Kalah dari Southampton, Arsenal Gagal Pertahankan Gelar Juara Bertahan

Martin Odegaard diproyeksikan untuk mengisi posisi Mesut Ozil yang pindah ke Fenerbahce. Saat ini, Arteta hanya mengandalkan pemain muda Emile Smith Rowe sebagai pengatur serangan Meriam London.

Martin Odegaard akan menjadi tambahan amunisi Arsenal yang sedang mencoba untuk bangkit di paruh kedua Liga Inggris musim 2020/2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x