Kompas TV regional berita daerah

Dugaan Korupsi Pengadaan Seragam SD Dan SMP Tahun 2019

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 17:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU, KOMPAS.TV - Kejaksaan negeri belopa, kabupaten luwu, sulawesi selatan , menggeledah sejumlah ruangan di kantor dinas pendidikan kabupaten luwu dan kantor sekretariat daerah luwu bagian pengadaan barang dan jasa. Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari bukti kasus dugaan korupsi pengadaan seragam sekolah sd dan smp tahun anggaran 2019.,    

Petugas dari kejaksaan negeri belopa yang melakukan penggeledahan di kantor dinas pedidikan kabupaten luwu, membawa sejumlah dokumen dari dalam ruangan , yang dimasukkan dalam koper.

Saat ini kejaksaan negeri belopa kabupaten luwu , telah menetapkan tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan seragam sekolah sd dan smp tahun anggaran 2019 yang melibatkan pejabat di lingkup dinas pendidikan luwu dan pihak pelaksana dan pengadaan barang tersebut yakni a-a selaku ppk dan juga menjabat sebagai kepala seksi pendidikan dasar disdik luwu. F-p  pelaksana pekerjaan pengadaan seragam sekolah dan i-h dari pihak pelaksana .

Kasus korupsi pengadaan seragam sekolah sd dan smp ini, merugikan negara hingga 533 juta rupiah. Pihak kejaksaan masih melakukan penyelidikan untuk mencari pihak terkait lainnya.

#KORUPSI
#DINASPENDIDIKANLUWU
#KEJATI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x