Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani Ungguli Lee Soo Hee/Shin Seung Chan

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 17:49 WIB
hasil-bwf-world-tour-finals-2021-greysia-apriyani-ungguli-lee-soo-hee-shin-seung-chan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Sumber: Twitter @INABadminton)
Penulis : Rizky L Pratama

BANGKOK, KOMPAS.TV – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengungguli pasangan Korea Selatan Lee Soo Hee/Shin Seung Chan di laga perdana BWF World Tour Finals 2021 Rabu (27/1/2021).

Polii/Apriyani berhasil menang dalam pertandingan rubber 21-17, 22-24 dan 21-15.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Ahsan/Hendra Menang Atas Wakil Rusia

Di gim pertama, saling kejar angka langsung terjadi di awal permainan. Kedua pasangan saling bergantian dalam memimpin angka. Saat memasuki interval Greysia/Apriyani tertinggal satu angka 10-11.

Setelah interval, pasangan putri Indonesia tersebut mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil memimpin 18-15. Akhirnya, gim pertama pun berhasil dimenangkan Greysia/Apriyani 21-17.

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani semakin nyaman dalam bermain. Meski begitu, saat interval Greysia/Apriyani lagi-lagi tertinggal 9-11.

Berkat pengalaman yang dimiliki pasangan Indonesia, mereka bisa mengejar dan memimpin 20-16. Match poin untuk pasangan Indonesia. 

Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Soo Hee/Seung Chan berhasil mengejar angka menjadi 20-20.

Gim kedua pun akhirnya menjadi milik pasangan Korea Selatan dengan skor 22-24.

Di gim terakhir, kedua pasangan saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan. Gim ketiga pun akhirnya menjadi milik Greysia/Apriyani dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Drawing BWF World Tour Finals, 2 Wakil Indonesia Gabung Grup Neraka

Di pertandingan penyisihan grup selanjutnya, Greysia/Apriyani akan menghadapi dua pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.