Kompas TV regional viral

Tersangkut Video Viral Perselingkuhan, Wakil Ketua DPRD Sulut Dipecat Kakak Iparnya

Rabu, 27 Januari 2021 | 17:46 WIB
tersangkut-video-viral-perselingkuhan-wakil-ketua-dprd-sulut-dipecat-kakak-iparnya
James Arthur Kojongian (kiri) dan Istri Michaela Elsiana Paruntu (Sumber: Tribun Manado)

MANADO, KOMPAS.TV - Partai Golkar memecat Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian dari jabatan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sulut periode 2020-2025. Pencopotan ini tak lama setelah sebuah video viral memperlihatkan James terpergok berselingkuh.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Sulut M Feryando Lamaluta mengungkapkan, pemecatan ini adalah hasil rapat pimpinan harian terbatas.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Sulut Ini Viral Karena Dihadang Istri yang Memergokinya Lantaran Diduga Selingkuh

"Dengan bijaksana, kami Partai Golkar Sulut mengambil sikap menonaktifkan jabatan dari Ketua Harian Partai Golkar Sulut, periode 2020-2025, dan ini kami lakukan untuk menjaga marwa Partai Golkar," kata  Feryando pada Rabu (27/1/2021).

Feryanto mengatakan, Golkar Sulut yang dipimpin Christiany Eugenia Paruntu memutuskan hal itu setelah mengamati pemberitaan dan pendapatan masyarakat di media sosial terkait video pemergokan oleh Michaela Elsiana Paruntu, istri James.

Golkar Sulut masih akan mengkaji secara hukum dan organisasi terkait langkah mereka selanjutnya. Mereka juga akan melaporkan hal ini pada Dewan Pimpinan Pusat Golkar.

"Hal ini segera kami laporkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan keputusan lanjut," tambah Feryando.

Penulis : Ahmad Zuhad


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:08
MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA HARAP SELURUH NEGARA ASEAN PAHAMI HAK DAN KEWAJIBAN UNTUK BANTU MYANMAR    DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19    WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH    PEMKOT TANGSEL TARGETKAN PENYUNTIKAN DOSIS PERTAMA PADA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA RAMPUNG DALAM 10 HARI    PEMKOT BOGOR PUTUSKAN TIADAKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN UNTUK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA 2 PEKAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: VAKSIN BUKAN SOLUSI MUTLAK UNTUK MENGAKHIRI PANDEMI, TETAP DISIPLIN PROKES    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT DI BULAN-BULAN LIBUR PANJANG   SATGAS SEBUT BERLIBUR SAAT PANDEMI TAK BIJAK, BERDAMPAK PADA KEMATIAN PASIEN COVID-19    PEMKOT SURAKARTA SEBUT PPKM BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA PENURUNAN JUMLAH KASUS COVID-19   POLDA METRO JAYA: KAMPUNG TANGGUH BINTARA, BEKASI, TEKAN KASUS COVID-19 HINGGA NOL PERSEN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS OTOMOTIF DI TANAH AIR