Kompas TV nasional peristiwa

Jenderal Listyo Sigit Resmi Jadi Kapolri, DPR Berharap Polri Bisa Bertindak Lebih Humanis

Rabu, 27 Januari 2021 | 17:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - 

Setelah dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung melaksanakan serah terima jabatan.

Sertijab Kapolri dari Jenderal Idham Azis Ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilaksakanan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit berharap seluruh pihak di Polri mendukungnya untuk membangun Polri ke arah yang lebih baik.

Listyo Sigit juga yakin, program Polri yang presisi mampu membawa perubahan yang signifikan di tubuh Polri.

Sementara itu, Jenderal Idham Azis yakin jika Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu membawa Polri lebih baik lagi.

Program presisi Polri yang diusung Listyo Sigit diyakini mampu membawa perubahan di tubuh Polri.

Rabu(27/01) siang, Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan segera pensiun.

Nama Listyo Sigit Prabowo adalah orang pilihan Presiden Jokowi untuk menjadi Kapolri.

Dalam sumpahnya, Listyo Sigit berjanji setia kepada negara dan akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan.

Dia juga berjanji menjalankan tugas dan jabatannya dengan menjunjung tinggi etika jabatan dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu, pimpinan DPR mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru.

DPR berharap Kapolri baru dapat bertindak lebih humanis dan bisa menyerap aspirasi masyarakat. 

Penulis : Dea Davina


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:23
MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA HARAP SELURUH NEGARA ASEAN PAHAMI HAK DAN KEWAJIBAN UNTUK BANTU MYANMAR    DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19    WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH    PEMKOT TANGSEL TARGETKAN PENYUNTIKAN DOSIS PERTAMA PADA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA RAMPUNG DALAM 10 HARI    PEMKOT BOGOR PUTUSKAN TIADAKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN UNTUK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA 2 PEKAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: VAKSIN BUKAN SOLUSI MUTLAK UNTUK MENGAKHIRI PANDEMI, TETAP DISIPLIN PROKES    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT DI BULAN-BULAN LIBUR PANJANG   SATGAS SEBUT BERLIBUR SAAT PANDEMI TAK BIJAK, BERDAMPAK PADA KEMATIAN PASIEN COVID-19    PEMKOT SURAKARTA SEBUT PPKM BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA PENURUNAN JUMLAH KASUS COVID-19   POLDA METRO JAYA: KAMPUNG TANGGUH BINTARA, BEKASI, TEKAN KASUS COVID-19 HINGGA NOL PERSEN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS OTOMOTIF DI TANAH AIR