Kompas TV nasional viral

Sosok Iptu Novinta Rindi, Polwan Viral yang Dampingi Kapolri Listyo Sigit

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 17:58 WIB
sosok-iptu-novinta-rindi-polwan-viral-yang-dampingi-kapolri-listyo-sigit
Iptu Novita Rindi, Polwan Berhijab yang Dampingi Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber: Dok. Iptu Novita Rindi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sosok polwan berhijab ini menjadi perhatian publik saat ikut mendampingi Listyo Sigit Prabowo saat menjalani fit and proper test calon Kapolri di depan anggota Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021). Sosoknya sebagai polisi wanita berhijab membuat penasaran dan mendapat pujian.

Novita Rindi perempuan asli Bandung, kelahiran 15 November 1993. Pada saat fit and proper test, Novita bertugas sebagai operator dalam penyampaian makalah oleh Listyo Sigit. Kehadirannya dipuji oleh Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah.

Tribunnews pun berkesempatan berbincang dengan Iptu Novita Rindi. Dalam kesempatan itu, dia tidak menyangka kehadirannya sempat diperhatikan oleh salah satu anggota dewan DPR RI.

Baca Juga: Sumpah Listyo Sigit jadi Kapolri: "Demi Tuhan yang Maha Esa, Saya Menyatakan..."

"Kalau ditanya pasti senang dan bangga. Apresiasinya ternyata positif tentang kehadiran saya. Saya juga terima kasih kepada Pak Sigit telah diberikan kesempatan untuk mendampingi beliau secara langsung di fit and proper test," kata Iptu Novita Rindi, Jumat (22/1/2021).

Di Polri, Iptu Novita memang biasa bertugas sebagai Spripim Kapolri sejak Juli 2020 lalu. Ketika itu, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuknya sebagai salah satu pendamping saat kegiatan fit and proper test.

Dia mengaku senang menjadi salah satu yang dipercayai mendampingi Jenderal Listyo Sigit. Sebab, orang yang dipercayai untuk bisa masuk ke dalam ruangan fit and proper test sangat terbatas.

Baca Juga: Kata Jenderal Listyo Sigit Usai Dilantik Jadi Kapolri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.