Kompas TV entertainment selebriti

Sherina Munaf Berduka: "Banyak Kuda Pekerja yang Dipaksa Bekerja sampai Mati..."

Rabu, 27 Januari 2021 | 16:39 WIB
sherina-munaf-berduka-banyak-kuda-pekerja-yang-dipaksa-bekerja-sampai-mati
Aktris Sherina Munaf akan menjadi komposer dan penata musik film Petualangan Sherina 2 (Sumber: Instagram @sherinasinna)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Melalui akun Instagram pribadi, Sherina Munaf menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib kuda pekerja di Indonesia. Masih banyak kuda yang dipekerjakan manusia, menurut dia, tetapi tidak mendapat kehidupan layak. 

"Di balik budaya yang sudah menjadi hal yang umum ini, kita luput dari kenyataannya bahwa banyak kuda pekerja di Indonesia yang hidup menderita," tulis Sherina di akunnya, @sherinasinna, Selasa (26/1/2021). 

Perempuan berusia 30 tahun ini kemudian melanjutkan:

"Mereka tidak mendapatkan makanan yang cukup, perawatan yang mencukupi apalagi perawatan medis. Mereka seringkali dipaksa bekerja sampai mati karena kelelahan. Ditambah lagi keadaan pandemi semakin memperparah kondisi kesejahteraan para kuda-kuda ini.” 

Tentu saja, lanjut Sherina, kekejian itu harus segera dituntaskan. Tidak sepantasnya para kuda pekerja mengalami penderitaan seperti itu. Apalagi dipaksa bekerja sampai mati. 

Tak lupa, Sherina pun turut menautkan akun-akun Instagram para sosok penting seperti Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kementerian Pertanian, Walikota Jakarta Selatan, dan pihak terkait lainnya.

"Terakhir,” ia menulis lagi, “mari kita berharap bahwa kantor pemerintah di kota lain yang punya wewenang untuk membuat perubahan akhirnya juga menyadari, bahwa kekejaman dan siksaan terhadap kuda pekerja adalah hal yang tidak benar dan inilah saat untuk menghentikan semua PENDERITAAN YANG TIDAK PERLU TERJADI!"

Penulis : Eddward S Kennedy


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:14
ANGKATAN UDARA ARAB SAUDI GELAR LATIHAN BERSAMA ANGKATAN UDARA AS   FACEBOOK DIDENDA RP 9,2 TRILIUN OLEH PENGADILAN NEGERI BAGIAN UTARA CALIFORNIA GARA-GARA FITUR "TAGGING"   PAUS FRANSISKUS AKAN MEMULAI KUNJUNGAN KEPAUSAN PERTAMANYA DI IRAK PADA JUMAT, 5 MARET 2021   PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   KLHK: KUALITAS UDARA DI KOTA PONTIANAK, KALBAR, TIDAK SEHAT AKIBAT KARHUTLA   REL LAYANG JADI OPSI PEMKOT SOLO ATASI KEMACETAN DI PALANG JOGLO, NUSUKAN, BANJARSARI   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP KRL YOGYAKARTA-SOLO BISA TINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA DAN BISNIS   DINKES KOTA BEKASI TELAH TERIMA 50.700 DOSIS VAKSIN COVID-19 UNTUK MELAKUKAN VAKSINASI TAHAP DUA   DINKES KOTA BEKASI PERTIMBANGKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP DUA DILAKUKAN SECARA MASSAL   SEBANYAK 1.400 PEDAGANG PASAR DI KOTA TANGERANG, BANTEN, TERIMA VAKSIN COVID-19   SEBANYAK 26.000 WARGA LANSIA DI KECAMATAN KEMBANGAN, JAKBAR, JADI TARGET PESERTA VAKSINASI COVID-19   MENTERI ATR/KEPALA BPN SOFYAN DJALIL: PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH (PPAT) YANG TERLIBAT MAFIA TANAH AKAN DIPECAT   PLT GUBERNUR SULSEL ANDI SUDIRMAN SULAIMAN AKAN EVALUASI SEMUA PROYEK SETELAH NURDIN ABDULLAH DITANGKAP KPK   MENPAN DAN RB TJAHJO KUMOLO: TOTAL KEBUTUHAN ASN UNTUK 2021 SEBANYAK 1,3 JUTA ORANG