Kompas TV internasional kompas dunia

Coba Hancurkan Ratusan Dosis Vaksin Covid-19, Orang Ini Kena Azabnya: Penjara 10 Tahun!

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 16:02 WIB
coba-hancurkan-ratusan-dosis-vaksin-covid-19-orang-ini-kena-azabnya-penjara-10-tahun
Wajah Steven Brandenburg (Sumber: Fox6now.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

GRAFTON, KOMPAS.TV - Seorang apoteker asal Wisconsin, Amerika Serikat mengaku bersalah mencoba menghancurkan ratusan dosis vaksin Covid-19. Tindakan itu ia lakukan karena percaya vaksin corona berbahaya.

Kelakuan laki-laki bernama Steven Brandenburg itu terancam masuk penjara hingga 10 tahun. Ia didakwa karena tindakannya dianggap ceroboh dan bisa menyebabkan kematian dan penyakit bagi orang lain.

“Merusak dosis vaksin di tengah krisis kesehatan global memerlukan respon tegas,” kata pelaksana tugas Asisten Jaksa Umum Brian Boynton, dikutip dari buzzfeednews.com.

Kejahatan Bradenburg itu ia lakukan saat bekerja piket malam sebagai apoteker rumah sakit di Grafton, di wilayah utara Milwaukee.

Pada tanggal 24 dan 25 Desember 2020 Bradenburg mengeluarkan kotak vaksin Moderna dari pendingin selama beberapa jam untuk merusak vaksin itu.

Sekitar 57 orang menerima dosis vaksin yang rusak itu pada 26 Desember 2020.

Bradenburg mengakui bahwa ia meyakini teori konspirasi dan “skeptis pada vaksin secara umum dan vaksin Covid-19 Moderna secara khusus”.

Polres Grafton sebelumnya menyatakan apoteker itu meyakini kepercayaan salah soal vaksin yang dapat mengubah DNA orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.