Kompas TV entertainment selebriti

Terkuak, Ternyata Alasan Nindy Gugat Cerai Suami karena Alami KDRT

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 14:57 WIB
terkuak-ternyata-alasan-nindy-gugat-cerai-suami-karena-alami-kdrt
Alasan Nindy Ayunda cerai dengan suami karena alami KDRT (Sumber: Instagram/@nindyparasadyharsono)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Nindy Ayunda menggugat cerai suaminya, Askara Parasady Harsono. Proses persidangan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Selama ini tidak diketahui alasan Nindy mengajukan gugatan cerai. Namun, akhirnya hal itu terkuak lewat keterangan pengacara Nindy, Herman Y. Simarmata. 

Herman berujar, Askara melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada Nindy Ayunda karena memiliki sifat yang temperamen.

"Iya, iya, hampir tempramennya agak tinggi. Ya mungkin tidak bisa mengontrol diri istilahnya," kata Herman saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Nindy Ayunda Unggah Kalimat Penyemangat untuk Hadapi Kasus Suami dan Gugatan Cerai

Menurut Herman, prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Harsono bermula ketika adanya kesalahpahaman antar keduanya pada 2011. Kemudian, Nindy Ayunda dan Askara dikatakan mulai cekcok pada 2012. Akhirnya pada Desember 2020, Nindy Ayunda disebut mengalami KDRT secara fisik.

Lebih lanjut, Herman menjelaskan penyebab utama adanya KDRT dalam rumah tangga Nindy. Herman menyebut Askara sangat tempramental terhadap Nindy.

"Kalau itu mungkin tempramen dari suami ya, jadi kalau hal-hal secara prinsipal Nindy belum cerita banyak. Mungkin nanti ke depannya Nindy sendiri yang akan klarifikasi," tutur Herman.

Baca Juga: 5 Hari Pasca Suami Ditangkap, Nindy Ayunda Daftarkan Gugatan Cerai

Diberitakan sebelumnya, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021.

Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x