Kompas TV klik360 cerita indonesia

DPRD Sulut Siap Berikan Sanksi Wakil Ketuanya Soal Video Viral Istri Hadang Mobil

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:17 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Badan Kehormatan DPRD Sulawesi Utara menyatakan telah menggelar rapat internal untuk menyikapi kasus viralnya seorang istri yang mengadang sebuah mobil diduga dikendarai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Namun, berdasarkan tata tertib DPRD Sulut, Badan Kehormatan baru bisa menindaklanjuti jika ada laporan resmi masyarakat.

Tindaklanjut yang nantinya dilakukan adalah berupa pemanggilan terhadap oknum Wakil Ketua DPRD untuk dimintai klarifikasi terkait keterlibatannya dalam kasus video viral itu.

Jika terbukti terjadi pelanggaran kode etik, Badan Kehormatan siap memberi sanksi yang bisa berujung pada sanksi pemberhentian keanggotaan DPRD Sulut.

"Sesuai dengan tata tertib, jika ini benar dikaji, diselidik, diverifikasi maka ada beberapa sanksi yaitu teguran lisan, teguran tertulis, dan pemberhentian," ujar Sandra Rondonuwu Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut pada Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya, Polresta Tomohon telah mengumpulkan bahan keterangan di lokasi kejadian terkait kasus video viral.

Pihak kepolisian juga menyatakan telah mengklarifikasi seorang perempuan yang menghadang mobil tersebut. Namun, polisi masih menunggu pengaduan warga terkait kasus ini karena masuk dalam delik aduan.

Video Editor: Novaltri Sarelpa

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:04
MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA HARAP SELURUH NEGARA ASEAN PAHAMI HAK DAN KEWAJIBAN UNTUK BANTU MYANMAR    DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19    WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH    PEMKOT TANGSEL TARGETKAN PENYUNTIKAN DOSIS PERTAMA PADA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA RAMPUNG DALAM 10 HARI    PEMKOT BOGOR PUTUSKAN TIADAKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN UNTUK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA 2 PEKAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: VAKSIN BUKAN SOLUSI MUTLAK UNTUK MENGAKHIRI PANDEMI, TETAP DISIPLIN PROKES    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT DI BULAN-BULAN LIBUR PANJANG   SATGAS SEBUT BERLIBUR SAAT PANDEMI TAK BIJAK, BERDAMPAK PADA KEMATIAN PASIEN COVID-19    PEMKOT SURAKARTA SEBUT PPKM BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA PENURUNAN JUMLAH KASUS COVID-19   POLDA METRO JAYA: KAMPUNG TANGGUH BINTARA, BEKASI, TEKAN KASUS COVID-19 HINGGA NOL PERSEN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS OTOMOTIF DI TANAH AIR