Kompas TV nasional update corona

Kesaksian Para Penerima Vaksin Covid-19 dan Efek yang Dirasakan, dari Jokowi Hingga Raffi Ahmad

Rabu, 27 Januari 2021 | 13:25 WIB
kesaksian-para-penerima-vaksin-covid-19-dan-efek-yang-dirasakan-dari-jokowi-hingga-raffi-ahmad
Presiden Jokowi mengenakan singlet saat disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Kepresidenan, Jakarta. (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi kembali menerima vaksin Covid-19 untuk dosis kedua di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (27/01/2021).

Pemberian vaksin itu diikuti dengan vaksinasi kepada sejumlah perwakilan dari berbagai kalangan, yang juga turut menjadi penerima vaksin perdana bersama Presiden Jokowi pada 14 hari silam.

Dalam kesaksiannya, para penerima vaksin tersebut mengungkapkan, tidak ada efek samping serius yang dirasakan usai divaksinasi baik pada dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca Juga: Momen Saat Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Untuk Kedua Kalinya

“Sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu, tidak terasa. Kalau dulu setelah dua jam hanya pegal-pegal, kalau sekarang saya kira sama saja,” kata Presiden Jokowi kepada Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19, Reisa Broto Asmoro, dikutip dari Setkab.go.id pada Rabu (27/1/2021).

Kepada Reisa, vaksinator presiden, Abdul Muthalib, yang berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi saat melakukan proses penyuntikan juga mengisahkan hal yang sama.

“Saya menanyakan pertama kali apakah Bapak ada keluhan setelah vaksinasi pertama. Ternyata tidak ada sama sekali," kata Abdul Muthalib.

Penulis : Tito Dirhantoro


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:11
ANGKATAN UDARA ARAB SAUDI GELAR LATIHAN BERSAMA ANGKATAN UDARA AS   FACEBOOK DIDENDA RP 9,2 TRILIUN OLEH PENGADILAN NEGERI BAGIAN UTARA CALIFORNIA GARA-GARA FITUR "TAGGING"   PAUS FRANSISKUS AKAN MEMULAI KUNJUNGAN KEPAUSAN PERTAMANYA DI IRAK PADA JUMAT, 5 MARET 2021   PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   KLHK: KUALITAS UDARA DI KOTA PONTIANAK, KALBAR, TIDAK SEHAT AKIBAT KARHUTLA   REL LAYANG JADI OPSI PEMKOT SOLO ATASI KEMACETAN DI PALANG JOGLO, NUSUKAN, BANJARSARI   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP KRL YOGYAKARTA-SOLO BISA TINGKATKAN SEKTOR PARIWISATA DAN BISNIS   DINKES KOTA BEKASI TELAH TERIMA 50.700 DOSIS VAKSIN COVID-19 UNTUK MELAKUKAN VAKSINASI TAHAP DUA   DINKES KOTA BEKASI PERTIMBANGKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP DUA DILAKUKAN SECARA MASSAL   SEBANYAK 1.400 PEDAGANG PASAR DI KOTA TANGERANG, BANTEN, TERIMA VAKSIN COVID-19   SEBANYAK 26.000 WARGA LANSIA DI KECAMATAN KEMBANGAN, JAKBAR, JADI TARGET PESERTA VAKSINASI COVID-19   MENTERI ATR/KEPALA BPN SOFYAN DJALIL: PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH (PPAT) YANG TERLIBAT MAFIA TANAH AKAN DIPECAT   PLT GUBERNUR SULSEL ANDI SUDIRMAN SULAIMAN AKAN EVALUASI SEMUA PROYEK SETELAH NURDIN ABDULLAH DITANGKAP KPK   MENPAN DAN RB TJAHJO KUMOLO: TOTAL KEBUTUHAN ASN UNTUK 2021 SEBANYAK 1,3 JUTA ORANG