Kompas TV nasional breaking news

Menkes Budi Gunadi Jelaskan Efek Vaksinasi Tahap Kedua dan Rencana Penanganan Covid-19

Rabu, 27 Januari 2021 | 13:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menjalani suntik kedua vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (27/1/21) pagi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga terlihat menerima vaksin Covid-19.

Setelah divaksin pada tahap kedua, Menkes mengungkapkan efek yang dirasakannya.

"Tidak ada yang sakit, malah jadi pengen makan banyak" ujar Menkes menjawab pertanyaan dr. Reisa yang bertanya tentang efek yang dirasakan usai divaksin tahap dua.

Setelah itu, Menkes kembali berbicara soal data kasus covid-19 yang sudah mencapai lebih dari satu juta pasien,

Menkes berjanji akan lebih menggencarkan program 3T, yaitu testing, tracing dan treatment. Menurut Menkes, testing, tracing dan treatment secara masif akan mengurangi laju penularan virus.

Menkes juga berupaya untuk memperbaiki sistem tracing covid-19 di Indonesia supaya data menjadi lebih akurat.

Program 3T ini akan berjalan lancar jika diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

Menkes juga menegaskan kita harus bekerja keras melawan pandemi ini bersama-sama untuk mengurangi laju virus covid-19 agar perjuangan para tenaga kesehatan tidak sia-sia.

"Kita juga harus sadar bahwa kita masih harus terus bekerja sangat keras, sehingga pengorbanan yang dilakukan oleh rekan-rekan kita terutama tenaga kesehatan tidak sia-sia,"ujar Budi Gunadi.

Budi berpesan semua ahli epidemiologi yang ia temui menjelaskan, bahwa untuk mengatasi pandemi ini adalah dengan mengurangi laju penularan dari virus.

Penulis : Anjani Nur Permatasari


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:55
MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA HARAP SELURUH NEGARA ASEAN PAHAMI HAK DAN KEWAJIBAN UNTUK BANTU MYANMAR    DISHUB DKI JAKARTA: KENDARAAN YANG TAK LULUS UJI EMISI AKAN DIKENAKAN TARIF PARKIR TERTINGGI   KETUA MAJELIS PERTIMBANGAN KARANG TARUNA GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA KARANG TARUNA DUKUNG VAKSINASI COVID-19    WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT GENOSE MERUPAKAN INOVASI ANAK BANGSA YANG HARUS DIDUKUNG   BEKERJA SAMA DENGAN KPU, MENKES HARAP MASYARAKAT BISA RASAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS DATA   KPU SIAP BEKERJA SAMA DENGAN INSTANSI YANG MEMBUTUHKAN DATA PEMILIH    PEMKOT TANGSEL TARGETKAN PENYUNTIKAN DOSIS PERTAMA PADA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA RAMPUNG DALAM 10 HARI    PEMKOT BOGOR PUTUSKAN TIADAKAN SISTEM GANJIL-GENAP AKHIR PEKAN UNTUK KENDARAAN BERMOTOR SELAMA 2 PEKAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: VAKSIN BUKAN SOLUSI MUTLAK UNTUK MENGAKHIRI PANDEMI, TETAP DISIPLIN PROKES    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENINGKAT DI BULAN-BULAN LIBUR PANJANG   SATGAS SEBUT BERLIBUR SAAT PANDEMI TAK BIJAK, BERDAMPAK PADA KEMATIAN PASIEN COVID-19    PEMKOT SURAKARTA SEBUT PPKM BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA PENURUNAN JUMLAH KASUS COVID-19   POLDA METRO JAYA: KAMPUNG TANGGUH BINTARA, BEKASI, TEKAN KASUS COVID-19 HINGGA NOL PERSEN   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA BERBASIS OTOMOTIF DI TANAH AIR