Kompas TV nasional update

WHO: Dunia Akan Menghadapi 100 Juta Kasus Covid-19

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 11:47 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kasus positif Covid-19 di seluruh dunia dalam beberapa pekan diperkirakan tembus 100 juta kasus.

WHO menyatakan laju penularan virus korona bisa ditekan jika semua orang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tingkat vaksinasi sesuai standar tercapai.

“Respons kita harus lebih maju, untuk berduka atas mereka yang telah meninggal dan untuk memutuskan bahwa kita masing-masing akan melakukan segala yang kita bisa untuk menghentikan transmisi dan menyelamatkan nyawa,” kata Dirjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Baca Juga: Satu Juta Kasus Covid-19 di Indonesia, Menkes: Ini Saatnya Kita Berduka

Tedros juga mengatakan vaksinasi menjadi harapan sehingga dilimbau bagi seluruh negara melakukan vaksinasi di 100 hari pertama awal tahun.

“Vaksin memberi kita harapan. Kita harus mengambil hati, mengambil harapan dan mengambil tindakan. Saya telah menyerukan vaksinasi petugas kesehatan dan semua orang untuk dilakukan di semua negara dalam 100 hari pertama tahun ini,” sambungnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.