Kompas TV internasional kompas dunia

Mengharukan! Pasangan ini Menikah di Ruang Perawatan Covid-19, Kemudian Keajaiban Terjadi

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 09:13 WIB
mengharukan-pasangan-ini-menikah-di-ruang-perawatan-covid-19-kemudian-keajaiban-terjadi
(Elizabeth Kerr dan Simon O'Brien memutuskan untuk menikah ketika sama-sama sedang dirawat di Rumah Sakit Universitas Milton Keynes, Inggris. Kini kondisi keduanya telah membaik. Sumber: Reuters.)
Penulis : Tussie Ayu

MILTON KEYNES, KOMPAS.TV – Kisah mengarukan terjadi di Rumah Sakit Universitas Milton Keynes, Inggris, ketika Elizabeth Kerr dan Simon O’Brien yang sama-sama terinfeksi Covid-19 memutuskan untuk menikah. Dengan alat bantu pernapasan dan kondisi fisik yang masih sama-sama lemah, mereka pun mengucap janji setia selamanya.

Elizabeth dan Simon berencana akan menikah pada Juni 2021. Kemudian Covid-19 menyerang dan keduanya terinfeksi penyakit mematikan ini. Elizabeth dan Simon kemudian dilariken ke Rumah Sakit Universitas Milton Keynes dengan menggunakan ambulan, karena kadar oksigen dalam tubuh mereka sangat rendah.

Ketika berada dalam perawatan rumah sakit, mereka dirawat di bangsal terpisah. Kondisi Simon pun terus menurun, sehingga pihak rumah sakit harus memindahkannya ke ruang ICU.

Baca Juga: Tembus 1 Juta Kasus Covid-19, Wakil Ketua MPR: Bukan Saatnya Banggakan Keberhasilan

Seorang perawat di rumah sakit tersebut mengetahui bahwa Elizabeth dan Simon memiliki rencana untuk menikah. Kemudian perawat yang bernama Hannah Cannon itu pun bertanya, apakah mereka mau menikah di rumah sakit?

Elizabeth mengenang, ia diberi tahu, bahwa itu mungkin adalah kesempatan satu-satunya bagi mereka untuk menikah.

"Itu adalah kata-kata yang tidak pernah ingin saya dengar lagi," ujar Elizabeth seperti dikutip dari Reuters.

Angka kematian di ICU Covid-19 di Inggris mencapai angka 80 persen. Jadi ketika Simon telah masuk ruang ICU, Elizabeth tidak tahu apakah ia akan bisa bertemu kembali dengan calon suaminya tersebut.

Mereka kemudian memutuskan untuk segera menikah sebelum Simon dipindahkan ke ruang ICU. Saat itu mereka hanya memiliki waktu sekitar satu jam untuk mengikat janji.

Pada 12 Januari 2021 pukul 17.30 waktu setempat, Elizabeth dan Simon pun menikah di ruang perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Milton Keynes dengan situasi yang serba memprihatinkan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dijadwalkan Suntik Vaksin Covid-19 Tahap II Bareng Jokowi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x