Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Rebut Pimpinan Klasemen Setelah Cukur Licin West Bromwich 5 - 0

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 07:16 WIB
manchester-city-rebut-pimpinan-klasemen-setelah-cukur-licin-west-bromwich-5-0
Ilkay Gundogan dari Manchester City, kiri, merayakan gol ketiga timnya melawan West Bromwich Albion di stadion Hawthorns di West Bromwich, Inggris, Selasa, 26 Januari 2021. (Sumber: Nick Potts/Pool via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

WEST BROMWICH, KOMPAS.TV - Manchester City naik ke puncak klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya musim ini setelah mencukur licin West Bromwich Albion 5-0 pada Selasa, (26/01/2021), seperti dilansir dari Associated Press, Rabu (27/01/2021)

Ilkay Gundogan yang sedang dalam performa mantap mencetak dua gol, sementara Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling masing-masing mencetak satu gol untuk City dalam penampilan menyerang The Hawthorns.

City naik satu poin di atas Manchester United setelah kemenangan ke-11 beruntun di semua kompetisi dan ketujuh berturut-turut di liga.

Manchester United dapat merebut kembali tempat pertama bila mengalahkan Sheffield United pada hari Rabu, (27/01/2021)

Baca Juga: Jadi Kunci Kemenangan Manchester City, Pep: ”Bernardo Silva Bisa Melakukan Segalanya”

Ini adalah kemenangan beruntun City selama lebih dari tiga tahun dan menggetarkan pesaing mereka dalam meraih puncak klasemen dan juara.

Sebaliknya, West Brom kini kalah dalam lima pertandingan kandang di Liga Premier dalam 17 tahun, dimana mereka kebobolan 22 gol.

West Brom nomor dua dari posisi buncit dan enam poin dari zona aman. Manajer baru West Brom, Sam Allardyce, belum melihat timnya mencetak gol di kandang, dan secara keseluruhan sudah dihujani gol 0-17 dalam empat pertandingan itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x