Kompas TV olahraga kompas sport

Siapa Thomas Tuchel, Pelatih Baru Chelsea? Ini Profilnya

Rabu, 27 Januari 2021 | 05:05 WIB
siapa-thomas-tuchel-pelatih-baru-chelsea-ini-profilnya
Pada foto file bertanggal Rabu, 2 Desember 2020 ini, pelatih kepala PSG Thomas Tuchel memberi sinyal saat pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions melawan Manchester United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris. Thomas Tuchel dikonfirmasi sebagai manajer baru tim sepak bola Chelsea, Selasa 26 Januari 2021. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson, FILE)

LONDON, KOMPAS.TV - Klub sepak bola Chelsea kini memiliki peltih baru. Dia adalah Thomas Tuchel. Siapa dia? simak profilnya.

Thomas Tuchel adalah pelatih sepak bola profesional berkebangsaan Jerman kelahiran Agustus 1973, seorang mantan pemain dan ditunjuk menjadi pelatih kepala klub Liga Premier Chelsea.

Tuchel adalah pelatih yang baru menanjak, serta banyak mendapat pujian karena pengetahuan taktis dan gaya permainan dari tim yang dilatihnya, namun kerap bentrok dengan atasan dan manajemen klub. 

Baca Juga: Thomas Tuchel Jadi Pelatih Baru Chelsea

Lahir di Krumbach, karir bermain Tuchel berakhir pada usia 25 tahun, akibat cedera parah di tulang rawan lutut, dan pada tahun 2000, ia memulai karir kepelatihannya dengan bekerja untuk tim yunior di VfB Stuttgart. Di Stuttgart, dia melatih selama lima tahun.

Pada tahun 2009, setelah periode satu tahun yang sukses di FC Augsburg II, ia dipekerjakan oleh klub Bundesliga yang baru dipromosikan, Mainz 05.

Selama 5 musim, Tuchel berhasil membuaat Mainz stabil di liga Jerman dan kerap mendapat pujian karena berhasil membuat tim yang dilatihnya memiliki gaya dan strategi yang energik bercirikan sepak bola menyerang.

Penulis : Edwin Shri Bimo


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:53
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA