Kompas TV video cerita indonesia

Pelaku Utama Penjambret Kolonel TNI saat Bersepeda Ditangkap, Dua Kakinya Ditembak!

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 23:47 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga bulan di buru polisi, pelaku utama aksi penjambretan terhadap seorang Kolonel TNI yang tengah bersepeda di jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada akhir Oktober 2020 lalu akhirnya berhasil di ringkus petugas satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Dua butir peluru yang bersarang di kedua kakinya membuat tersangka berinisial N-K harus di giring menggunakan kursi roda.

Tersangka merupakan otak pelaku penjambretan terhadap seorang TNI Angkatan Laut berpangkat Kolonel pada 26 oktober 2020 lalu.

Tiga rekannya telah di tangkap terlebih dahulu pada Akhir November lalu sementara tersangka N-K yang sempat di buru selama tiga bulan akhirnya juga berhasil di bekuk di rumah kontrakannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat

Namun karena mencoba melawan, Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin mengungkapkan pelaku dan ketiga rekannya merupakan spesialis jambret yang selama ini beraksi dengan mengincar ponsel dan barang berharga milik para pesepeda.

Kawanan penjambret asal sumatera selatan itu sulit di tangkap karena kerap berpindah pindah tempat, mulai dari Jakarta hingga Bekasi, Depok dan Tangerang.

Akibat perbuatannyam Tersangka N-K dijerat pasal 365 KUHP tentang perampasan dengan ancaman tujuh tahun penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x