Kompas TV regional berita daerah

500 Personil Siaga Antisipasi Aksi Demo

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 16:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kurang lebih sebanyak 500 personel Polri dan Tni disiagakan pada sejumlah titik, untuk pengamanan antisipasi adanya rencana aksi demo terkait tindakan rasisme, yang dilakukan melalui postingan di media sosial.

Sejumlah personil ditempatkan pada fasilitas umum seperti kantor walikota, bandara dan sejumlah titik mengantisipasi adanya aksi massa. Meskipun demikian situasi kota sorong tetap kondusif.

Pemerintah daerah kemudian melaksanakan rapat bersama forum lintas suku Papua yang ada di kota Sorong, untuk menghimbau agar setiap kepala suku dapat menjaga masyarakatnya, sehingga tidak teprofokasi dengan informasi yang tidak benar.

Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aksi yang dapat merugikan semua pihak. Hingga saat ini aktivitas masyarakat berjalan dengan normal dan penjagaan pihak Tni Polri masih terus dilakukan.

Sementara Polisi masih akan terus mencari pelaku penyebaran pesan berantai yang bertuliskan aksi demo, akibat tindakan rasisme yang ada di postingan media sosial.

#SorongPapuaBarat #AksiDemo #TNIPolri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x