Kompas TV regional berita daerah

Pertengahan Februari, Vaksinasi Nakes di Jateng Selesai

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menargetkan  pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan bisa selesai di pertengahan Februari 2021.Sasaran vaksinasi tahap pertama termin kedua di 32 kabupaten-kota di Jawa Tengah adalah untuk 122.617 tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, ditargetkan 11 Februari 2021 nanti, vaksinasi untuk semua tenaga kesehatan di Jawa Tengah sudah selesai. Sehingga bisa dilanjutkan untuk vaksinasi golongan kedua yakni pelayan publik sebanyak 2,3 juta orang.

Untuk tiga daerah yang sudah melaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yakni Semarang Raya, Solo Raya, dan Banyumas Raya, paling lambat tanggal 28 Januari 2021 sudah selesai dilakukan.

Apabila nanti ada tenaga kesehatan yang belum terdaftar seperti mahasiswa kedokteran, calon bidan dan calon perawat, maka pihaknya akan mengupayakan agar bisa masuk dalam vaksinasi tahap pertama. Namun jika tidak bisa, maka tetap akan diikutkan pada gelombang selanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta setiap fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit diminta proaktif dan bertanggung jawab pada program vaksinasi terhadap tenaga kesehatannya, sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan.

#GanjarPranowo #Vaksinasi #TenagaKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x