Kompas TV regional berita daerah

Efektif Tekan Covid-19, Sragen Dukung Perpanjangan PPKM

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sragen mendukung perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM),  karena dianggap efektif mengurangi angka penambahan kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kabupaten Sragen memungkinkan untuk memperpanjang PPKM. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, evaluasi PPKM satu pekan kemarin sempat terjadi peningkatan kasus Covid-19 sampai angka 100 kasus per hari. Namun peningkatan angka tersebut karena hasil tracing dari dua pekan lalu sebelum diterapkan PPKM.

Keberhasilan PPKM dalam menekan penambahan kasus Covid-19 baru bisa dievaluasi pada pekan ini. Dan data per Rabu 20 Januari 2021, angka kasus Covid-19 turun hingga 30 kasus, padahal sebelumnya hampir 90 kasus lebih.

Pemerintah Kabupaten Sragen harus siap dengan segala konsekuensi jika dilakukan perpanjangan PPKM untuk Jawa-Bali, dan akan memberi pemahaman kepada masyarakat.

Sementara soal penambahan tempat tidur di RSUD Sragen, Bupati Sragen menjelaskan ada penambahan 10 tempat tidur di ICU. Harapannya, jika ada lonjakan tidak kesulitan tempat tidur, sehingga tidak perlu sampai dikirim ke kabupaten lain.

#KabupatenSragen #BupatiSragen #PPKMJawaBali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x