Kompas TV regional berita daerah

Daerah di Jateng Siap Terapkan Perpanjangan PPKM

Kompas.tv - 26 Januari 2021, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan siap melaksanakan kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Ganjar Pranowo sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh bupati-wali kota terkait pelaksanaan PPKM jilid dua atau perpanjangan PPKM hingga 8 Februari 2021. Seluruh kabupaten-kota di Jawa Tengah diminta meningkatkan ketersediaan tempat tidur di ICU maupun isolasi.

Dalam menerapkan perpanjangan PPKM kali ini , Ganjar mengatakan ada sedikit perbedaan, khususnya jam pembatasan jam operasional. Restoran, rumah makan, kafe atau layanan makan di tempat, jika sebelumnya harus tutup pukul 19.00 WIB, di PPKM jilid dua jam tutup hingga pukul 20.00 WIB. Setelah itu, hingga satu jam berikutnya take away. Pusat perbelanjaan jam operasional juga tutup pukul 20.00 WIB, dan destinasi wisata melakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 30 persen dan jam operasional dibatasi  hingga pukul 15.00 WIB.

Evaluasi PPKM Jawa-Bali tahap pertama, Ganjar menyebut bahwa pelaksanan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat menunjukkan tren yang bagus di Jawa Tengah. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat keterpakaian rumah sakit rujukan seluruh provinsi di Indonesia yang melakukan PPKM Jawa-Bali, hanya Jawa Tengah dan Bali yang memiliki skor yang bagus.

#GanjarPranowo #PPKM #JawaTengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x