Kompas TV klik360 cerita indonesia

Respons Gerindra, PAN dan PKS Soal Anies Diminta Mundur

Selasa, 26 Januari 2021 | 12:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta mundur oleh DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis.

Anies Baswedan diminta mundur terkait isu permintaan Gubernur DKI kepada pemerintah pusat untuk mengambil alih penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Kan, selama 1 tahun ini berbagai macam pemberitaan DKI selama ini kan hebat dalam penanganan Covid. Dengan anggaran besar, aturan banyak, ada sanksi-sanksi. Tapi tiba-tiba diujung cerita dia lempar ke Pusat, ini sama seperti 'lu ngapain aja selama ini? Kalau enggak sanggup mundur dong," kata Ali Lubis.

Menanggapi hal ini Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco mengatakan partai Gerindra telah mengingatkan Ali Lubis soal kritikannya.

"Untuk masalah ketua DPC sendiri itu sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman, dan sudah diberikan semacam [teguran], diingatkan," kata Dasco di Balai Kota, Senin (25/1).

"Soal pernyataan Pak Ali Lubis yang meminta Pak Anies mundur menurut saya sedikit terlalu keras, tapi kita harus melihat substansinya," ujar Habiburokhman Ketua Mahkamah Partai Gerindra.

Sementara itu Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay meminta agar seluruh pihak agar tak lahirkan kegaduhan di tengah pandemi Covid-19.

"Jika ada hal-hal yang dilakukan tidak sesuai silahkan disuarakan di rapat dikasih teguran tapi kalau pemakzulan ini menimbulkan kegaduhan. Jangan gaduhlah," kata Saleh Daulay.

Politisi OKS Mardani Ali Sera mengatakan partai pengusung harus lebih intensif berkomunikasi dengan Anies Baswedan.

"Terkait permintaan Gerinda yang meminta mas Anies untuk mundur saya pikir sah-sah saja karna namanya partai politik ya. Walaupun Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung seharusnya bisa lebih intensif berkomunikasi dengan mas Anies," ujar Mardani.

Video Editor: Agung Ramdani

Penulis : Sadryna Evanalia


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:58
PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA HARAP BANTUAN STIMULUS SEGERA CAIR UNTUK SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2021   PEMKOT SALATIGA GELAR SAYEMBARA KEDISIPLINAN TINGKAT RW DALAM PENERAPAN PROKES DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL MEMUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN    PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKOTAAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU   MENDAGRI HARAP DAMKAR TURUT BERKONTRIBUSI HENTIKAN PENYEBARAN COVID-19   HUT KE-102 DAMKAR, MENDAGRI INGATKAN PETUGAS DAMKAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERTUGAS   KAROPENMAS HUMAS POLRI BRIGJEN RUSDI HARTONO SEBUT 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM MASUK KELOMPOK FAHIM   TANGKAP 12 TERORIS DI JATIM, DENSUS 88 SITA PULUHAN BUTIR PELURU HINGGA BUSUR PANAH   DENSUS 88 TERUS DALAMI SOAL RENCANA EKSEKUSI DAN SASARAN AKSI YANG AKAN DILAKUKAN 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM   POLRI SEBUT 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAWA TIMUR TELAH MERENCANAKAN AKSI TEROR   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TATA TROTOAR DI KAWASAN KEBAYORAN BARU SEPANJANG 4,6 KILOMETER MULAI MEI 2021