Kompas TV bisnis kompas bisnis

Menko Marves Dorong Penggunaan Genose di Area Publik

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 20:35 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Per 5 Februari 2021, alat pendeteksi covid-19, Genose buatan tim peneliti UGM, akan mulai digunakan moda transportasi kereta api dan bus secara bertahap.

Penggunaan genose alat deteksi covid-19 akan dimulai dari stasiun dan terminal yang ada di pulau Jawa, bersifat wajib untuk moda transportasi kereta api, sementara bus bersifat acak.

Penumpang yang terdeteksi positif covid-19, tidak akan diperbolehkan melanjutkan rencana perjalanan. Adapun biaya tes yang dikenakan  Rp 20.000 per orang.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mendorong, penggunaan alat deteksi covid tersebut unyuk digunakan di area publik lainnya, karena sudah mendapat izin pemakain darurat emergency use authorization, dari Badan Pengawas Obat dan Makanan, BPOM.

Menkomarves Luhut menyebutkan, harga Genose adalah 62 juta rupiah.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live . Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV  
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv  
Twitter: https://twitter.com/KompasTV  
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.