Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Tanggapan Siswi Non-Muslim Berhijab | Dugaan Dentuman Bali | Sampah Pinggir Tol

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 21:51 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siswi non-muslim yang menggunakan hijab di SMKN 2 Padang memberikan tanggapannya terkait polemik yang terjadi beberapa hari belakangan. Berita tersebut menjadi salah satu informasi yang banyak diperbincangkan hari ini, Senin (25/1/2021).

Dan berikut 3 berita terpopuler yang terjadi hari ini.

1. Siswi non-muslim yang menggunakan jilbab di SMKN 2 Padang menceritakan pengalamannya. Menurutnya ia menggunakan sudah menggunakan jilbab sejak SD. Selain JH ada 45 siswi non-muslim di SMKN 2 Padang yang harus menggunakan hijab di sekolah. Meski saat ini mereka mengaku sudah tidak keberatan, namun salah satu siswi berharap ia dapat bersekolah tanpa harus menggunakan hijab.

2. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN RI memberikan penjelasan terkait dengan suara dentuman yang didengar warga Buleleng, Bali, pada Minggu (24/1/2021). Menurut Kepala LAPAN, Thomas Djamaluddin, suara dentuman diduga berasal dari asteroid. Ia menyebutkan ada kemiripan antara suara dentuman yang didengar warga Bali kemarin dengan peristiwa asteroid yang jatuh di Bone, Sulawesi Selatan bulan Oktober 2020.

3. Tumpukan sampah yang berada di pinggiran tol gardu Kalimalang I, Bekasi, Jawa Barat menjadi viral di media sosial. Menurut warga sampah di pinggir tol itu sudah tertumpuk selama 5 tahun. Warga berharap ada petugas yang dapat mengangkut sampah karena warga juga khawatir dengan bau dan penyakit yang ditimbulkan dari tumpukan sampah. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x