Kompas TV regional berita daerah

Klik Situs corona.jakarta.go.id untuk Mengecek Ketersedian Tempat Tidur ICU Pasien Corona di Jakarta

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 12:30 WIB
klik-situs-corona-jakarta-go-id-untuk-mengecek-ketersedian-tempat-tidur-icu-pasien-corona-di-jakarta
Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung berada di mobil ambulans menuju Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk mengantar pasien positif Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) di Puskesmas Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Jumlah ketersedian tempat tidur isolasi dan intensive care unit (ICU) di Provinsi DKI Jakarta makin minim lantaran tingginya kasus positif Covid-19 di provinsi tersebut.

Meski begitu, masyarakat Jakarta tak perlu khawatir untuk mengecek ketersedian tempat tidur ICU yang ada di provinsi ini, sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menyiapkan laman khusus.

Warga pun bisa mengaksesnya di situs corona.jakarta.go.id.

Baca Juga: Perlihatkan Foto Jenazah Pasien Covid-19, Anies: Ini Bukan Fiksi!

Diakses pada Senin (25/1/2021), pilihan untuk mengecek ada tidaknya tempat tidur ICU untuk pasien Covid-19 bisa masuk ke laman ketersediaan tempat tidur ada pada menu "Data", kemudian pilih "Ketersediaan Tempat Tidur".

Ketika memilih, situs langsung dialihkan ke situs Executive Information System Dinas Kesehatan Pronvinsi DKI Jakarta di alamat https://eis.dinkes.jakarta.go.id/eis/.

Setelah beralih ke situs tersebut, terdapat disclaimer dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta.

Setidaknya ada enam poin yang disampaikan dalam situs tersebut, yakni:

1. Data yang ditampilkan merupakan informasi ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 dari seluruh Rumah Sakit di Jakarta,

2. Informasi dalam situs tersebut dikirim oleh Rumah Sakit di Jakarta dengan metode integrasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan Dashboard Dinas Ksehatan Provinsi DKI Jakarta. Dinkes DKI menyebut informasi yang ditampilkan dalam dashboard sesuai dengan informasi yang dikirim oleh pihak Rumah Sakit,

Baca Juga: Positif Covid-19, Presiden Meksiko Tetap Optimistis Bisa Melaluinya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x