Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Banjir Jatibening Permai | Mendikbud Soal Siswi Berjilbab | FPI Soal Transfer Rekening

Kompas.tv - 24 Januari 2021, 21:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini 3 berita terpopuler KompasTV yang terjadi pada hari Minggu, 24 Januari 2021.  

Banjir Jatibening Permai | Mendikbud Soal Siswi Berjilbab | FPI Soal Transfer Rekening

1. Hujan deras sejak pagi hari membuat perumahan Jatibening Permai, Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir hingga ketinggian satu meter. Petugas mengevakuasi satu anak balita dan keluarganya ke tempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet. Banjir di perumahan Jatibening Permai di akibatkan tingginya intensitas hujan sejak pagi dan adanya penyumbatan di gorong-gorong aliran kaliCcakung.

2. Menteri pendidikan dan kebudayaan Nadiem Makarim menilai, masalah siswi non muslim yang diminta berjilbab oleh sekolah merupakan pelanggaran undang-undang dan mencoreng nilai-nilai Pancasila. Nadiem meminta pemerintah daerah untuk menindak tegas dengan memberikan sanksi pencopotan kepada pihak yang terbukti bersalah.

3. Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Azis Yanuar menanggapi temuan pusat pelaporan dan analisis transaksi keuangan (PPATK) tentang transfer lintas negara di rekening milik FPI dan afiliasinya. Azis mengatakan, organisasinya mengelola bantuan kemanusiaan di berbagai negara. Salah satunya adalah bantuan untuk warga Palestina. Selain itu, dana juga disalurkan ke Rakhine, Myanmar.





 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x