Kompas TV nasional peristiwa

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto Positif Covid-19

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 21:53 WIB
ketua-komisi-viii-dpr-ri-yandri-susanto-positif-covid-19
Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN Yandri Susanto (sumber:Kompas.com) 
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Komisi VIII dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto terinfeksi Covid-19. Kabar itu disampaikan rekan separtainya, Viva Yoga Mauladi. 

"Iya benar, Mas Yandri terkena Covid-19. Dan itu sudah disampaikan sendiri dari Mas Yandri. Saat ini mas Yandri masih menjalani isolasi mandiri," kata  Viva Yoga Mauladi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Laporan kesehatan Yandir juga dikabarkan terus membaik. "Dari laporan kesehatannya alhamdulillah sudah mulai membaik. Insya Allah kita doakan fisik dan stamina Mas Yandri semakin membaik dan segera sembuh dari Covid 19," tambah Viva Yoga.

Baca Juga: Caleg PAN Yandri Susanto Bantah Tuduh Pemerintah Terkait Legalisasi LGBT

Dalam beberapa kali rapat kerja di Komisi VIII sepekan terakhir, Yandri yang juga wakil ketua umum PAN, ini memang tidak tampak. Rapat lebih banyak dipimpin oleh Ace Hasan Syadzili dari Fraksi Partai Golkar.

Seperti diketahui, masuk Gedung DPR  wajib menunjukkan hasil rapid test nonreaktif atau hasil swab negatif.  Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bersama SJ/21604/SETJEN DPR RI/UM.04/12/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Mitra Kerja/Tamu/Orang yang Berkunjung ke MPR/DPR/DPD RI.  

Baca Juga: Ali Taher Parasong, Politikus PAN yang Anggota Komisi VIII DPR Meninggal Dunia

Surat itu diteken oleh Plt Kepala Biro Umum Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono, Kepala Biro Umum Sekjen DPR RI Djustiawan Widjaya, dan Kepala Biro Umum Sekjen DPD RI Rahman Hadi tertanggal 8 Desember 2020. 

Sekjen DPR Indra Iskandar menjelaskan, surat itu diterbitkan sebagai hasil evaluasi dari pihak Kesetjenan. Sehingga baik tamu anggota, maupun sekretariat harus dipastikan bebas COVID-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x