Kompas TV regional berita daerah

Sukarelawan Terjang Banjir Kalsel Demi Berikan Bantuan Korban Bencana

Jumat, 22 Januari 2021 | 23:13 WIB

KOMPAS.TV - Demi membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sejumlah sukarelawan rela menempuh perjalanan sekitar satu jam, menyusuri genangan banjir untuk memberikan bantuan bahan pokok, obat-obatan, hingga layanan kesehatan.

Banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan telah memutus sejumlah akses ke permukiman warga.

Hal itulah yang menyebabkan warga banyak kekurangan bahan pokok dan obat-obatan untuk bertahan hidup di tengah bencana banjir.

Kehadiran para sukarelawan ini tidak hanya membawa bantuan bahan pokok saja, tetapi mereka juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada warga terdampak banjir.

Ada ribuan warga yang terdampak banjir. Sebagian sudah ada yang mengungsi, namun sebagian lagi masih bertahan di rumah masing-masing dengan alasan menjaga harta benda di dalam rumah.

Karena menurut warga, setiap malam masih sering terjadi perampokan di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya mengungsi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:23
NOVAK DJOKOVIC PEGANG REKOR SEBAGAI PETENIS NOMOR 1 DUNIA TERLAMA SELAMA 311 PEKAN   PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   VIETNAM MULAI PROGRAM VAKSINASI MASSAL COVID-19   PENEMPATAN PULUHAN RIBU TENTARA AS DI KOREA SELATAN GUNA BERTAHAN DARI AGRESI KOREA UTARA   KOREA SELATAN SEPAKAT BAYAR ONGKOS PENEMPATAN 28.500 ANGGOTA PASUKAN AS DI NEGARANYA SEBESAR RP 71,8 T PER TAHUN   PEMKAB SLEMAN, DIY, GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL DI MAL AGAR PESERTA TIDAK TAKUT   KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI: INFORMASI SOAL 4 NAKES MENINGGAL AKIBAT DIVAKSIN COVID-19 ADALAH HOAKS   SEBANYAK 240 TOKOH AGAMA DI TANGERANG SELATAN TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA   MULAI SELASA PAGI, ASN DI JAKARTA BARAT TERIMA VAKSIN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL INGIN PINJAM GEDUNG KAMPUS IPB SEBAGAI LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL TARGETKAN 6 JUTA DOSIS VAKSIN KORONA TERPAKAI HINGGA JUNI MENDATANG   PT BIO FARMA TUNGGU ARAHAN KEMENKES UNTUK PENYALURAN 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA   MENLU RETNO MARSUDI: 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA DIDAPATKAN DARI JALUR MULTILATERAL   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 4 PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA B117 SUDAH SEMBUH