Kompas TV nasional update corona

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Baru Jenazah Covid-19 di Srengseng Sawah

Jumat, 22 Januari 2021 | 21:28 WIB
pemprov-dki-siapkan-lahan-pemakaman-baru-jenazah-covid-19-di-srengseng-sawah
Jumlah pasien meninggal akibat covid-19 yang meningkat, menyebabkan lahan makam di TPU Pondok Ranggon penuh. (Sumber: BONDAN WICAKSONO / KOMPASTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siapkan lokasi baru untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi jenazah pasien Covid-19 berada di Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Hari ini kami sedang mempersiapkan lahan baru. Ini nama lokasinya di Jalan Srengseng Sawah Raya. Ini luasnya kurang lebih 1,2 hektar,” kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Winarto, Jumat (22/1/2021)

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Siapkan 1.500 Petak Makam Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan

Winarto mengatakan TPU yang diperuntukan bagi jenazah pasien Covid-19 berjarak sekitar satu kilometer dari TPU Srengseng Sawah. Saat ini, sejumlah petugas Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan serta alat berat dikerahkan untuk membuka lahan pemakaman.  Winarto belum bisa memastikan daya tampung petak makam di lahan seluas 1,2 hektar tersebut.

“Setelah nanti rata pembersihannya, baru nanti dilakukan pematokan oleh seksi perencanaan bidang pemakaman. Bisa menampung berapanya nanti setelah ada pembersihan," ujar Winarto.

Baca Juga: TPU Srengseng Sawah Jakarta Nyaris Penuh, Liang Lahat untuk Jenazah Pasien Covid-19 Tersisa 60

Menurut rencana, TPU Srengseng Sawah akan penuh dalam waktu dekat untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu dilakukan lantaran TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur sudah penuh.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:01
SEJUMLAH LANSIA KELUHKAN ANTREAN SAAT HARI PERTAMA VAKSINASI COVID-19 DI MAL LIPPO PURI KEMBANGAN, JAKBAR   BPOM: TAK SEMUA VAKSIN COVID-19 DAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT MELAINKAN HARUS MELAKUKAN UJI KLINIS DI INDONESIA    BPOM TELAH TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA PADA 22 FEBRUARI 2021    KEPALA BPOM PENNY LUKITO SEBUT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: SEJUMLAH NEGARA BERPOPULASI MUSLIM JUGA IZINKAN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN ASTRAZENECA   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN ASTRAZENECA TERHADAP 23.745 SUBYEK AMAN DAN DAPAT DITOLERANSI DENGAN BAIK   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: ADA SEKITAR 250 LANSIA YANG DITARGETKAN MENERIMA VAKSIN HARI INI   KPK SEBUT PENGADAAN TANAH DI MUNJUL, CIPAYUNG, JAKTIM, YANG SEDANG DIUSUT BELUM ADA PERUNTUKANNYA   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN KEMENKUMHAM AKAN BERSIKAP OBYEKTIF DALAM TANGANI KISRUH PARTAI DEMOKRAT   REVISI UU ITE TAK MASUK DALAM DAFTAR PROLEGNAS PRIORITAS 2021 YANG DISEPAKATI PEMERINTAH, DPR, DAN DPD    BALEG DPR MENETAPKAN 33 RUU DALAM PROLEGNAS PRIORITAS 2021   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG 244 DESA WISATA BERKEMBANG MENJADI UNICORN   SUDIN LINGKUNGAN HIDUP JAKSEL GENCARKAN UJI EMISI KENDARAAN BERMOTOR SECARA GRATIS   PEMERINTAH SIAPKAN JAMINAN KEAMANAN UNTUK PENYELENGGARAAN PON DAN PEPARNAS 2021 DI PAPUA