Kompas TV regional berita daerah

Hobi Pelihara Ikan Louhan Hasilkan Jutaan Rupiah

Jumat, 22 Januari 2021 | 20:32 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Setelah pulang bekerja sebagai jurnalis di Bengkulu, Ronal Utama selalu menyempatkan merawat ikan-ikan louhan miliknya. Tak kurang dari 100 ekor ikan louhan ia pelihara, mulai dari jenis cencu, golden base, hingga kamfa.

Diakui Ronal, memelihara ikan louhan mampu membawa aura positif dirumah, termasuk menghilangkan stres usai bekerja. Hobi memelihara ikan louhan ini sudah digemari Ronal sejak ia berada di bangku sekolah.

Menurut Ronal, selain menjalankan hobinya, memelihara ikan louhan juga mampu menghasilkan rupiah. Setiap anakan ikan louhan dapat ia jual dari harga 50 ribu hingga 300 ribu rupiah, tergantung jenis dan kualitas bibit ikan. Dari aktivitas tersebut, Ronal mampu meraup omset antara dua hingga lima juta rupiah dalam sebulan.

Diakui Ronal, memelihara ikan louhan tidak membutuhkan perawatan yang terlalu sulit. Agar ikan louhan tumbuh sempurna dan mampu berkembang biak, sang pemelihara harus menjaga kualitas air dan pemberian makanan yang teratur.

#IkanLouhan #HobiIkanLouhan #LouhanGoldenBase #LouhanCencu #LouhanKamfa

Penulis : KompasTV Bengkulu


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:33
PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA HARAP BANTUAN STIMULUS SEGERA CAIR UNTUK SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2021   PEMKOT SALATIGA GELAR SAYEMBARA KEDISIPLINAN TINGKAT RW DALAM PENERAPAN PROKES DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL MEMUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN    PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKOTAAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU   MENDAGRI HARAP DAMKAR TURUT BERKONTRIBUSI HENTIKAN PENYEBARAN COVID-19   HUT KE-102 DAMKAR, MENDAGRI INGATKAN PETUGAS DAMKAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERTUGAS   KAROPENMAS HUMAS POLRI BRIGJEN RUSDI HARTONO SEBUT 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM MASUK KELOMPOK FAHIM   TANGKAP 12 TERORIS DI JATIM, DENSUS 88 SITA PULUHAN BUTIR PELURU HINGGA BUSUR PANAH   DENSUS 88 TERUS DALAMI SOAL RENCANA EKSEKUSI DAN SASARAN AKSI YANG AKAN DILAKUKAN 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM   POLRI SEBUT 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAWA TIMUR TELAH MERENCANAKAN AKSI TEROR   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TATA TROTOAR DI KAWASAN KEBAYORAN BARU SEPANJANG 4,6 KILOMETER MULAI MEI 2021